Polres Bukittinggi Gelar Razia Cipta Kondisi


Jumat, 27 Desember 2019 - 19:39:58 WIB
Polres Bukittinggi Gelar Razia Cipta Kondisi KBO Satlantas Polres Bukittinggi Ipda Romi Handra Kurniawan sedang memeriksa kelengkapan kendaraan di Mapolres Bukittinggi, Jumat (27/12). YURSIL.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba Polres Bukittinggi mengelar razia Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan Jend. Sudirman, Jumat (27/12, sekitar pukul 14.30 WIB. Razia yang digelar di depan Mapolres Bukittinggi sasarannya tidak hanya pengguna narkoba saja, namun juga  surat dan kelengkapan kelengkapan kendaraan.

Dari hasil razia yang digelar sekitar satu jam tersebut, petugas berhasil mengeluarkan surat tilang untuk SIM 6 lembar, STNK 7 lembar dan 3 unit sepeda motor diamankan karena tidak memiliki surat surat kendaraan. 

Sedangkan tes urine terhadap pengemudi yang dicurigai mengkonsumsi narkoba nihil.

Razia yang dipimpin langsung Kapolres Bukittinggi membuat sejumlah pengendara yang melintas di depan Mapolres terkejut. Seluruh pengguna jalan baik mobil maupun sepeda yang dari arah lapangan Kantin menuju Jambu Air diarah ke Mapolres Bukittinggi.

Kemudian sejumlah personel Lantas dan Dishub Bukittinggi memeriksa dengan seksama kelengkapan dan surat surat kendaraan.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso usai mengelar razia mengatakan, razia kali ini menindaklanjuti TR Operasi Lilin Singgalang 2019-2020.

"Kita lakukan pemeriksaan terhadap surat surat dan kelengkapan kendaraan maupun pengemudi.

Mana tahu pengemudinya melakukan penyalahgunaan narkoba," kata Iman didampingi Kabag.Ops Kompol Partàhian Pane dan Kasat Lantas AKP. M. Rizky Cholid.

Selain itu tambah Iman, kendaraan yang dicurigai membawa barang barang terlarang tak luput dari pemeriksaan petugas. Untuk kendaraan umum pemeriksaan dilakukan oleh personel dari Dishub Bukittinggi.

Mereka mengecek kelayakan kendaraan umum. 

"Saat ini masa liburan, ada juga mengemudi mengaku dari luar kota yang menempuh perjalan jauh, kita sarankan jika mengantuk harus istirahat terlebih dulu. Tak tertutup kemungkinan mereka menggunakan narkoba," ungkapnya. (h/ril).
 

loading...
Reporter : Yursil /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]