Wow..!! Antrean di Pelabuhan Bakauheni Mencapai 1 Kilometer


Senin, 23 Desember 2019 - 11:52:09 WIB
Wow..!! Antrean di Pelabuhan Bakauheni Mencapai 1 Kilometer Ilustrasi

LAMPUNG, HARIANHALUAN.COM - Ribuan kendaraan memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung, untuk menuju Sumatera pada Minggu malam hingga Senin dini hari, 23 Desember 2019.

Antrean kendaraan di toll gate Pelabuhan Bakauheni mencapai hingga satu kilometer. Kepadatan kendaraan itu karena proses tapping dan kurangnya saldo uang elektronik yang dimiliki penumpang. 

Selain itu, kemacetan terjadi akibat sudah beroperasi kembali kendaraan truk yang sebelumnya dilarang beroperasi pada 20 dan 21 Desember 2019. Pada umumnya para penumpang melakukan perjalanan di malam hari agar tidak terjebak kemacetan. 

Sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry, melaporkan, Memasuki H-5 Natal dan tahun baru, trafik kendaraan dan penumpang mulai menunjukkan peningkatan khususnya di lintasan tersibuk Merak-Bakauheni yang menghubungkan Pulau Jawa-Sumatera.

Jumlah trafik mobil pribadi yang menyeberang dari Jumat malam hingga Sabtu (H-5) tercatat 7.010 unit. Jumlah ini naik signifikan 70,1 persen bila dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 4.121 unit. (h/vva)

loading...
 Sumber : viva.com /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]