Modus Pecah Kaca, Maling Sikat Rp 60 Juta dalam Mobil Kontraktor


Senin, 16 Desember 2019 - 22:29:15 WIB
Modus Pecah Kaca, Maling Sikat Rp 60 Juta dalam Mobil Kontraktor Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi di dampingi korban lakukan olah TKP pencurian pecah kaca. BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.CON - Tidak berselang waktu beberapa jam di tinggal untuk lakukan pengurusan administrasi pekerjaan, mobil Toyota Avanza warna Silver dengan Nomor Polisi B 1677 EFS milik seorang kontraktor Syafwal (40) warga Jorong Koto Lamo, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, di bobol orang tak dikenal dengan cara kaca pintu mobil dipecah.

Dari kejadian ini, korban mengaku mengalami kerugian Rp60 juta. Aksi pencurian dengan kekerasan atau curas ini terjadi di halaman parkir Kantor PUPR Kabupaten Dharmasraya, Jorong Rawang Sako, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Senin (16/12) Sekira pukul 11.45 Wib.

Atas musibah itu, korban kemudian melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pulau Punjung guna proses hukum lebih lanjut, dengan harapan uang miliknya bisa kembali lagi dan pelaku secepat mungkin bisa ditangkap polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sementara, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, membenarkan pada hari Senin (16/12) sekira pukul 14.00 wib, pihaknya didatangi seorang laki-laki bernama Syafwal, melaporkan perkara pencurian yang terjadi di halaman parkir PUPR Dharmasraya, dengan LP/73/ K/XII/ 2019/ Polsek, tanggal 16 Desember 2019.

Mendapat laporan itu, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, bersama beberapa orang anggotanya  terjun ke TKP untuk mengumpulkan beberapa barang bukti," Dugaan pelaku sudah sangat profesional melakukan aksi kejahatannya, namun demikian pihak kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mana ciri-cirinya sudah di kantongi terlihat dari cctv Bank Nagari dan PUPR Dharmasraya saat pelaku beraksi,"ungkap Iptu Syafrinaldi.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menjelaskan, kejadian berawal pada Senin (16/12) sekira pukul 10.40 wib, korban mengambil uang sebanyak Rp. 70.0800.000 (tujuh puluh juta delapan ratus ribu rupiah) di Bank Nagari Pulau Punjung, dan sekira pukul 10.50 wib korban berhenti di tempat Foto Copy di depan Kantor Gapensi Kabupaten Dharmasraya, sekirap pukul 11.00 wib korban tiba di kantor PUPR Dharmasraya dan memarkirkan mobil di halaman parkiran Kantor PUPR.

Sebelum korban keluar dari mobil, korban mengambil uang sebanyak Rp 10.800.000 (sepuluh juta delapan ratus ribu rupiah) dari jumlah uang yang telah diambil oleh korban dari Bank Nagari, dan sisanya sebanyak Rp 60.000.000 (enam puluh juta rupiah) korban simpan di dalam amplop warna kuning dan menaruhnya dibawah tempat duduk mobil bagian depan sebelah kanan.

Naas, dekira pukul 11.45 wib korban keluar dari Kantor PUPR korban melihat kaca depan sebelah kiri mobilnya sudah dalam keadaan pecah, dan kemudian memeriksa uang yang disimpan dibawah tempat duduk depan sebelah Kanan sudah tidak ada lagi. (h/bdr).

loading...
Reporter : BADRI ALAINA /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]