PDAM Sawahlunto Dapat Penyertaan Modal Rp250 Juta


Kamis, 28 November 2019 - 15:53:57 WIB
PDAM Sawahlunto Dapat Penyertaan Modal Rp250 Juta Ilustrasi

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Sawahlunto mendapatkan suntikan anggaran dalam APBD Kota Sawahlunto 2020, berupa penyertaan modal sebesar Rp250 juta, yang ditujukan untuk pembelian travo mesin pompa air.

“Dewan menyetujui penyertaan modal bagi PDAM sebesar Rp250 juta, untuk pembelian travo listrik,” ungkap Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu kepada wartawan, usai persetujuan APBD Sawahlunto 2020, di gedung dewan.

Menurut Eka Wahyu didampingi dua pimpinan dewan lainnya Jaswandi dan Rita Elfia Dewi, penyertaan modal terhadap PDAM Sawahlunto sangat dibutuhkan, terutama mendukung penyediaan kebutuhan air masyarakat.

Tidak berbeda jauh dengan pimpinan dewan, Ketua Komisi III DPRD Sawahlunto, Lazwardi mengatakan penyertaan modal yang dilakukan tersebut, tidak terlepas dengan kondisi yang dihadapi PDAM Kota Sawahlunto saat ini.

Apalagi, terangnya, saat ini PDAM Sawahlunto sedang kesulitan dalam melakukan perbaikan terhadap kerusakan travo pada pompa listrik, yang menjadi pendukung utama dalam mendapatkan pasokan air untuk kebutuhan pelanggan.

Setidaknya sejak awal November lalu, PDAM Sawahlunto mengalami permasalahan dalam penyediaan pasokan air ke rumah pelanggan, yang diakibatkan kerusakan pada travo pompa di sumber air.

Ratusan pelanggan PDAM tidak bisa dilayani dengan maksimal. Bantuan pasokan air pada beberapa daerah hanya bisa dilakukan dengan mobil tangki. Tidak hanya membuat masyarakat kesulitan, namun juga membebankan masyarakat dalam mendapatkan air.

“Kalaupun mendaftarkan diri untuk mendapatkan pasokan air dari mobil tangki juga harus antri beberapa hari. Pasokan air mobil tangki tidak bisa langsung datang, ketika kami sebagai pelanggan membutuhkannya,” ungkap As, salah seorang pelanggan PDAM di kawasan Santur Sawahlunto.(h/dil)

loading...
Reporter : fadil /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Mei 2020 - 21:27:10 WIB

    160 Paket dari PDAM Padang Pariaman Dibagikan kepada Warga

    160 Paket dari PDAM Padang Pariaman Dibagikan kepada Warga PDAM Padang Pariaman turut berpartisipasi mendukung pemerintah membantu masyarakat yang terdampak virus Corona. Partisipasi itu dalam bentuk pemberian bantuan paket bahan pokok kebutuhan dasar masyarakat berupa beras, minyak.
  • Selasa, 14 April 2020 - 10:54:04 WIB

    Kualitas Air Keruh, Direktur PDAM Pasaman Minta Maaf ke Pelanggan

    Kualitas Air Keruh, Direktur PDAM Pasaman Minta Maaf ke Pelanggan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Direktur PDAM Tirta Dharma Kabupaten Pasaman, Ahmad Subur menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggannya, terkait kualitas air yang keruh sejak beberapa hari terakhir. .
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 16:58:38 WIB

    PDAM Sawahlunto Sakit, Butuh Rp25 M untuk Perbaikan

    PDAM Sawahlunto Sakit, Butuh Rp25 M untuk Perbaikan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Butuh Rp25 miliar bagi pemerintah Kota Sawahlunto, untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang tengah tejadi Perusaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat..
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 15:19:15 WIB

    Ahmad Subur Siap Benahi PDAM Pasaman

    Ahmad Subur Siap Benahi PDAM Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM --Segudang persoalan dalam tubuh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Pasaman menjadi pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan oleh direktur baru di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu. .
  • Selasa, 19 November 2019 - 20:58:00 WIB

    Tanggung Jawab Pelayanan Publik, Masyarakat Minta PDAM Sawahlunto Tidak Jual Air Tangki

    Tanggung Jawab Pelayanan Publik,  Masyarakat Minta PDAM Sawahlunto Tidak Jual Air Tangki SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Sawahlunto yang menerima dampak gangguan pasokan air, akibat kerusakan trafo, meminta PDAM untuk memberikan pasokan air tangki secara gratis, seba.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]