Awas! Musim Kemarau Rawan Terjadi Kebakaran Rumah Warga


Senin, 23 September 2019 - 23:13:06 WIB
Awas! Musim Kemarau Rawan Terjadi Kebakaran Rumah Warga Kondisi Rumah Norna (65), warga Jorong Lubuk Agam, Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, yang ludes dlahap si jago merah Minggu (22/9), sore. Humas Damkar

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Musim kemarau dan kabut asap tidak hanya rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, namun juga rumah warga. 
“Oleh sebab itu, warga diminta selalu waspada, terutama sumber-sumber api yang bisa memicu munculnya api,” kata Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Dharmasraya, Akrial saat terjadi musibah kebakaran satu unit rumah warga di Jorong Lubuk Agam, Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru- Dharmasraya, Minggu (22/9).
Seperti halnya kebakaran yang menimpa rumah Norna (65) di Ampang Kuranji ini, lanjut Akrial, kebakaran dipicu api tunggku setelah memasak.
Untuk itu, diimbau masyarakat lebih waspada karena saat ini musim kemarau dan masyarakat juga diminta untuk tidak membakar sampah maupun lahannya.
Sementara itu, kebakaran yang menimpa rumah warga, Norna (65) tersebut terjadi Minggu (22/9) jelang sore sekitar pukul 15.40 wib.
Dua unit Mobil Damkar langsung dikerahkan untuk memadamkan api yang semakin mengamuk sore itu. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Ardi (25) anak pemilik rumah menyebutkan, bahwa ia dihubungi oleh keluarga bahwa rumah orang tuanya terbakar, mendapatkan Informasi tersebut ia langsung minta bantuan untuk menghubungi Damkar Dharmasraya.
Menurutnya, kebakaran disebabkan oleh api tungku setelah memasak makanan. "Semuanya habis terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan," imbuhnya.
Ia menambahkan, kerugian berkisar ratusan juta rupiah, tidak ada korban jiwa, hanya saja tidak ada yang bisa diselamatkan, dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (*)

 

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]