Aliansi BEM Sumbar Duduki Rumah Bagonjong


Rabu, 18 September 2019 - 17:42:33 WIB
Aliansi BEM Sumbar Duduki Rumah Bagonjong Alinasi BEM Sumbar saat berada di Rumah Bagonjong. DANI

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat kembali menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (18/9). Namun seperti pada aksi pertama, peserta aksi kembali gagal bertemu gubernur. Aksi yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB kemudian memanas, hingga berujung para mahasiswa merangsek masuk dan berhasil menduduki Rumah Bagonjong.

Juru Bicara Aliansi BEM Sumbar, Indra Kurniawan menyebut, aksi ini merupakan aksi lanjutan dari aksi yang digelar pada Selasa (17/9) kemarin. Dalam aksi tersebut mereka tidak berhasil bertemu gubernur.

"Kami menuntut Gubernur Sumbar segera menyelesaikan persoalan karhutla di Sumbar, serta mendeaak gubernur tetangga juga melakukan hal yang sama," kata Ketua BEM Universitas Negeri Padang (UNP) tersebut.

Meski berhasil menduduki kantor gubernur, namun para mahasiswa tersebut lagi-lagi gagal bertemu Irwan Prayitno. Oleh karena itu, mereka bermaksud menggelar aksi untuk yang ketiga kalinya pada Senin (23/9) mendatang. Aksi rencananya akan terus digelar hingga tujuan mereka bertemu gubernur tercapai.

"Hari ini sudah terlambat untuk mengurus surat izin dari kepolisian, sehingga kami baru bisa menggelar aksi pada Senin depan," tutur Indra.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, pada dasarnya Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersedia menerima audiensi dengan perwakilan dari peserta aksi. Ia, ucap Jasman, telah menunggu di rumah dinasnya sejak pukul 13.00.

"Gubernur inginnya bertemu secara baik-baik di rumah dinasnya. Tetapi mahasiswa menolak. Mereka maunya gubernur yang mendatangi mereka di kantor gubernur. Padahal, gubernur sendiri masih punya agenda lain pukul 13.30 WIB," tuturnya. (h/mg-dan)

loading...
Reporter : Dani /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]