Kualitas Udara Kian Buruk, JNE Dharmasraya Bagi Masker ke Masyarakat  


Rabu, 18 September 2019 - 13:45:06 WIB
Kualitas Udara Kian Buruk, JNE Dharmasraya Bagi Masker ke Masyarakat   BAGI MASKER - Pimpinan Cabang JNE Dharmasraya, Maryadi, ikut membagi bagikan masker gratis bagi pengendara yang melewati Kantor Cabang JNE Dharmasraya, Rabu (18/09). IST

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Kabupaten Dharmasraya, melakukan aksi peduli bagi-bagi masker gratis kepada warga di Jalan Lintas Sumatera, menyusul kabut asap yang masih menyelimuti wilayah itu.

"Pembagian masker pada hari ini  murni untuk kepedulian JNE terhadap warga Dharmasraya dalam berkendara maupun melakukan aktivitas lainnya," kata Pimpinan Cabang JNE Dharmasraya, Maryadi, SE, di Pulau Punjung, Selasa (18/09).

Dikatakannya, aksi bagi bagi masker bersama seluruh karyawan JNE di Jalan Lintas Sumatera Jorong Sido Mulyo, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung dimulai pukul 08.00 WIB. "Ini murni kepedulian, tidak ada niat yang lain, kami perusahaan bergerak dalam menjual jasa," kata Pimcab JNE Dharmasraya yang juga Ketua PWI Dharmasraya ini lagi.

Ia berharap dengan pemberian masker tersebut dapat mengurangi dampak asap bagi kesehatan masyarakat yang sedang beraktifitas di luar ruangan.

Aksi itu diharapkan juga diikuti para perusahaan dan organisasi lainnya agar masyarakat Dharmasraya dan sekitarnya terhindar dari berbagai penyakit akibat asap kebakaran hutan dan lahan.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rahmadian, menghimbau, masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mengantisipasi Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

"Kalau pun beraktivitas di luar rumah, diharapkan menggunakan masker serta banyak mengkonsumsi buah dan minum air putih," lanjut dia.

Selain itu, Maryadi mengimbau masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti tidak merokok serta istirahat yang cukup. (h/hel)

loading...
Reporter : hel /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]