Gerbang SDN 09 Belakang Balok Direhab


Selasa, 23 Juli 2019 - 17:41:48 WIB
Gerbang SDN 09 Belakang Balok Direhab Kepala SDN 09 Belakang Balok, Trimurti ketika melihat pekerjaan gerbang sekolah yang sedang direhab. GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Dinilai sudah tidak layak, gerbang pintu masuk SDN 09 Belakang Balok direhab. Anggaran pekerjaan rehab gerbang tersebut berasal dari dana Pokok Pikiran (Pokir) Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial tahun anggaran 2019.

Kepala SDN 09 Belakang Balok, Tri Murti mengatakan, SDN 09 Belakang Balok menerima bantuan untuk rehap pagar dan gerbang sekolah melalui dana pokir Ketua DPRD Beny Yusrial. Bantuan untuk rehab pagar dan gerbang sekolah ini diberikan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama bantuan diberikan sebesar Rp200 juta untuk rehap pagar sekolah, yang berasal dari pokir Ketua DPRD melalui anggaran Perubahan APBD 2018.

Sedangkan tahap II, SDN 09 Belakang Balok menerima bantuan sebesar Rp100 juta untuk rehap gerbang sekolah. Bantuan itu juga berasal dari pokir Ketua DPRD Bukittinggi tahun anggaran 2019. Bantuan yang diberikan secara bertahap itu berdasarkan hasil kunjungan lapangan ketua DPRD ke SDN 09 Belakang Balok.

“Alhamdulillah, bantuan tahap pertama untuk pekerjaan rehab pagar sekolah sudah selesai dikerjakan. Sekarang pekerjaannya dilanjutkan dengan bantuan tahap dua untuk rehab gerbang sekolah, yang saat ini pekerjaannya tengah berlangsung,” ujar Trimurti, Senin (22/7)

Ia mengatakan, sebelumnya kondisi pagar dan gerbang sekolah memang sudah tidak layak, karena sudah banyak yang goyang dan lapuk, sehingga cukup membahayakan bagi warga sekolah. Mendapat laporan dari warga terkait kondisi pagar dan gerbang sekolah, maka Ketua DPRD Bukittinggi turun ke lapangan untuk meninjau dan melihat kondisi tersebut.

Setelah melihat langsung kondisi yang sebenarnya, memang pagar dan gerbang sekolah sudah selayaknya direhab dan diperbaiki. “Berdasarkan peninjauan lapangan itulah Ketua DPRD Beny Yusrial meanggarkan dana pokirnya untuk rehab pagar dan gerbang sekolah. Dana pokir tersebut dianggarakan dua tahap, yakni tahap pertama pada Perubahan APBD 2018 dan tahap kedua APBD 2019,” ujar Trimurti.

Menurutnya, untuk pekerjaan rehab pagar senilai Rp200 juta itu pekerjaannya meliputi pagar depan dan pagar sebelah kanan sekolah. Ia juga berharap, agar seluruh pagar sekolah dapat diperbarui, seperti pagar sebelah kiri sekolah yang juga butuh diperbaiki. “Kita berharap kelanjutan untuk rehap pagar ini,” ucap Trimurti.

Saat ini, ulasnya, SDN 09 Belakang Balok memiliki 253 murid. Dengan jumlah tersebut tentu tidak memadai dengan sarana dan prasarana sekolah saat ini, sehingga butuh pembangunan baru. Apalagi sekolah menjadi sarana pendidikan yang harus didukung dengan fasilitas terbaik dan memadai, agar terlaksananya proses belajar mengajar yang nyaman dan aman bagi siswa. (h/tot)

loading...
Reporter : Gatot /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]