Panitia Ujian CPNS Diminta Sediakan Ruang Tunggu


Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:17:48 WIB
Panitia Ujian CPNS Diminta Sediakan Ruang Tunggu Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COMOmbudsman Perwakilan Sumbar meminta panitia pelaksana ujian CPNS menyediakan ruang tunggu di lokasi ujian sehingga peserta ujian bisa menunggu dengan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Ombudsman Sumbar, Adel Wahidi. kepada Haluan, Senin (29/10). Ia mengatakan harapan itu setelah Ombudsman mendatangi lokasi ujian CPNS di Universitas Negeri Padang Padang (UNP).

Adel menceritakan, pihaknya datang ke lokasi ujian karena ada orang yang menghubunginya. Orang itu mengatakan tidak bisa mengikuti ujian karena terlambat. Untuk menindaklanjuti laporan tersebut, Adel langsung mengonfirmasi kepada panitia. Ternyata, memang ada aturan tertulis bahwa peserta harus datang 90 menit sebelum ujian dimulai.

"Ternyata itu sudah ada aturannya dan telah diberitahukan kepada semau peserta sebelumnya. Tentunya ini menjadi pembelajaran bagi peserta yang akan ikut ujian yang akan berlangsung," ujarnya.

Dari hasil penelusuran Ombudsman Sumbar ke lokasi ujian tersebut, kata Adel, panitia tidak menyiapkan ruang tunggu yang nyaman untuk peserta yang menunggu waktu ujian.

"Di sana panitia tidak menyediakan ruang tunggu sehingga banyak peserta yang duduk di pelataran gedung tempat ujian," ucapnya.

Padahal, kata Adel, di gedung yang sama masih ada ruang yang bisa digunakan untuk ruang tunggu dan bisa memuat satu sesi peserta ujian CPNS.

"Ada kalanya ruang yang ada itu dipergunakan untuk ruang tunggu sehingga peserta yang sudah datang bisa menunggu di sana dan tidak harus pergi ke tempat yang jauh untuk menunggu," tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Padang, Dudi Hervendi, mengatakan bahwa pihak pelaksanaan ujian sebenarnya sudah menyediakan beberapa tempat ruang tunggu ada di lantai satu, dua, dan empat.

"Terkait dengan sarana prasarana tersebut disediakan oleh pihak ketiga, bukan dari BKN. Tetapi, saat ini, fasilitas itu sudah ada silakan cek di lantai satu, juga ada di lantai dua sekalian ruang salat, dan di lantai empat pas mau keluar dari ruang ujian. Semuanya sudah disediakan kursinya," kata Dudi saat dikonfirmasi Haluan melalui sambungan telepon. (h/mg-hen)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 07:50:24 WIB

    Diduga Terjadi Kecurangan, Massa Cawanag Geruduk Panitia Pilwana Nagari Lubuk Layang

    Diduga Terjadi Kecurangan, Massa Cawanag Geruduk Panitia Pilwana Nagari Lubuk Layang HARIANHALUAN.COM - Puluhan warga di Nagari Lubuk Layang, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, melakukan aksi protes ke panitia penyelenggara pemilihan Walinagari (Pilwana), Senin (11/8/2020). Mereka adalah pendukung sala.
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 16:05:27 WIB

    Delapan Ekor Sapi Diserahkan Bupati Pesisir Selatan kepada Panitia Kurban

    Delapan Ekor Sapi Diserahkan Bupati Pesisir Selatan kepada Panitia Kurban HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, menyalurkan delapan ekor sapi kurban untuk hari raya Idul Adha tahun 1441 H/2020. .
  • Selasa, 11 Juni 2019 - 14:44:07 WIB

    Diskominfo Payakumbuh Fasilitasi Panitia Reuni Wartawan

    Diskominfo Payakumbuh Fasilitasi Panitia Reuni Wartawan PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menfasilitasi pelaksanaan rapat panitia pelaksanaan kegiatan reuni wartawan era tahun 70-90-an dengan tajuk "Taragak Basuo" Wartawan Sumatera Barat.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 12:45:29 WIB

    Wabup Amrizal Kukuhkan Panitia MTQ Dharmasraya

    Wabup Amrizal Kukuhkan Panitia MTQ Dharmasraya DHARMASRAYA, HALUAN — Wakil Bu­pati Dharmasraya, H. Amrizal Datuk Rajo Medan, mengukuhkan dan melantik panitia penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Dhar­masraya ke IX, ) di Gedung Perte.
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 15:24:18 WIB

    Panitia Etape Tujuh TdS 2016 Siapkan Tempat Salat jumat

    Panitia Etape Tujuh TdS 2016 Siapkan Tempat Salat jumat DHARMASRAYA, HALUAN – Kalau tidak ada aral melintang, etape 7 balap sepeda iven internasional Toer de Singkarak jatuh pada tanggal 12 Agustus 2016 mendatang di Kabupaten Dharmasraya. Untuk itu seluruh panitia berpikir tangg.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]