Lounge BIM Diminta Utamakan Panganan Minang


Rabu, 28 Februari 2018 - 19:36:25 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sajian panganan lokal diharapkan menjadi prioritas sajian dalam pelayanan penerbangan. Termasuk saat penumpang pesawat tengah menunggu keberangkatan di Lounge. Panganan lokal Minangkabau, diyakini bisa menjadi andalan asal dikemas dengan standar yang baik.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, saat meresmikan Banua Premiere Lounge, yang bekerja sama dengan Garuda Indonesia dalam memberikan pelayananan bagi para penumpang yang tengah menunggu jadwal penerbangan.

“Ini penting untuk promosi daerah ini. Identitas Sumbar itu salah satunya ada di ragam kuliner dengan rasa yang sudah mendapat pengakuan. Makanan khas Sumbar, seperti bubur kampiun dan ketan, itu bisa dikemas dengan baik sesuai standar Lounge Garuda. Ini akan sangat membantu promosi kita,” kata Irwan di Lantai III Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (27/2).

Persoalan adanya standar khusus pelayanan lounge dari pihak Garuda, Irwan berpikir pihak pengelola lounge bisa berkomunikasi dengan Garuda, dengan memastikan panganan khas Minangkabau itu memang dikemas sesuai standar yang telah berlaku di Garuda.

Menanggapi hal itu, Vice Presiden Ground Service PT Garuda Indonesia, Pikri Ilham, mengaku, masukan gubernur akan menjadi bahan pertimbangan baginya. Namun, tetap saja keberadaan lounge mengutamakan kenyamanan bagi calon penumpang pesawat yang tengah menunggu jadwal penerbangan.

“Ruangan ini sudah terdiri dari ruang tunggu, smoking area, area bermain anak, ruang VVIP, dan musala untuk tempat beribadah bagi Muslim,” katanya.

Sementara itu, Komisaris dan Direktur Utama PT Banua AA yang mengelola Banua Premiere Lounge BIM Muhammad Syauqie mengatakan, selain berkomitmen memberikan kenyamanan, pihaknya juga menyediakan layar informasi jadwal penerbangan agar penumpang tidak sampai ketinggalan pesawat. (h/isq)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2020 - 16:21:32 WIB

    Boardgamelounge Cafe Berlakukan Harga Rp17.000 Bagi Semua Menu

    Boardgamelounge Cafe Berlakukan Harga Rp17.000 Bagi Semua Menu PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka mendukung gerakan #dirumahaja, Pemilik Boardgamelounge cafe, Winda Varesa memberlakukan program gratis ongkos kirim (ongkir) dan menerapkan harga Rp17.000 untuk seluruh menu makanan dan.
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 14:57:52 WIB

    Semarak 2020, Boardgame Lounge Cafe Sediakan Promo Menarik

    Semarak 2020, Boardgame Lounge Cafe Sediakan Promo Menarik PADANG, HARIANHALUAN.COM - Cafe unik dengan mengusung konsep cafe games pertama di Padang dan Pekanbaru, Boardgame Lounge cafe menyediakan promo menarik bagi pelanggan di awal tahun 2020 ini..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]