Khusus Pelamar Kemendikbud untuk Sumbar, SKD CPNS Digelar di Makorem


Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:51:59 WIB
Khusus Pelamar Kemendikbud untuk Sumbar, SKD CPNS Digelar di Makorem Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS Kementerian Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi diumumkan. SKD diselenggarakan mulai 18 Oktober hingga 29 Oktober. Khusus Sumbar dilaksanakan pada 20 – 28 Oktober mendatang.

Dalam pengumumannya yang diunggah di laman cpns.kemdikbud.go.id, untuk Sumbar, pelaksanaan SKD dilaksanakan di Aula Korem 032/Wirabraja, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang. Pelaksanaan SKD CPNS Kemendibud dilakukan dengan sistem CAT. SKD CPNS Kemendikbud ini meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Adapun kelulusan SKD didasarkan pada nilai passing grade yang diatur dalam peraturan Menpan-RB.

Sesuai aturan, sebelum masuk ruangan SKD, peserta wajib melakukan verifikasi data dengan menunjukkan KTP asli dan Kartu Tanda Peserta Seleksi (KTPS) pada petugas verifikator.  “Peserta harus melakukan registrasi dan mendapatkan Pin Registrasi dari Panitia Seleksi Instansi (admin aplikasi SKD) sebelum SKD dimulai,” papar Kemendikbud melalui pengumuman yang dirilis di laman resminya.

Peserta yang lolos seleksi diperbolehkan masuk ruang pengarahan terlebih dulu untuk menyaksikan tayangan terkait tata cara SKD menggunakan sistem CAT BKN. Setelahnya, para peserta memasuki ruang ujian sesuai dengan sesi dan menempati tempat duduk yang sudah ditentukan.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]