Pembangunan RSUD Sungai Dareh Dikebut


Rabu, 13 September 2017 - 03:27:30 WIB
Pembangunan RSUD Sungai Dareh Dikebut RSUD SUNGAI DAREH - Proses pembangunan RSUD Sungai Dareh terus dikebut. Bangunan senilai Rp21 miliar yang berasal dari DAK tahun 2017 ini diharapkan bisa tuntas sesuai jadwalnya. BADRI

DHARMASRAYA, HALUAN - Pembangunan Rumah Sakit Umum (RSUD) Sungai Dareh terus dikebut. Setelah 2,5 bulan berjalan, pembangunan RSUD yang dikerjakan oleh PT Trijaya Permai sudah mencapai 12 persen.

 

Hal ini dikatakan, Topik, bagian tenaga ahli arsitektur, didampingi bagian teknis bangunan, Dodi ke Haluan di lapangan, Selasa (12/9) siang.

 

"Insya Allah, proses pengerjaan gedung RSUD saat ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala kita di lapangan," jelas Dodi.

 

Menurut Dodi, tampaknya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Amrizal Dt Rajo Medan cukup apresiasi dengan kelancaran pengerjaan pembangunan RSUD tersebut.

 

"Bupati dan wakilnya tuntut kita untuk menyelesaikan pembangunan ini dengan serius, dalam dua bulan ini, bupati sudah melakukan peninjauan 3 kali ke lapangan. Kami sangat senang. Berarti bupati sangat memperhatikan pekerjaan yang kami kerjakan," ungkapnya.

 

Lanjutnya, saat ini pengerjaan pembangunan RSUD itu terfokus bagian luar bangunan sesuai dengan permintaan bupati, sebab bangunan ini berhadapan dengan Rumah Dinas Bupati.

 

"Bupati minta untuk terlebih dahulu yang di kerjakan bagian luar, selesai itu baru bagian dalam dengan alasan bupati dan masyarakat melihat bangunan indah dipandang mata karena sudah bertahun-tahun bangunan RSUD ini terhenti, dan juga saat itu kata bupati setiap pagi bangun tidur dirinya awal dipandang itu adalah bangunan rumah sakit," ujar Dodi.

 

Selain itu, Topik, selaku bagian tenaga ahli arsitektur, dalam melaksanakan proyek pembangunan RSUD tersebut menyampaikan, dirinya tidak mau main-main dalam masa pengerjaan bangunan RSUD ini, dengan prinsip kualitas bangunan yang baik dan bagus sesuai dengan speknya, dan juga dirinya tidak mau mengecewakan pihak terkait dan masyarakat di daerah itu sendiri.

 

"Kami di sini bekerja dengan sungguh-sungguh yang kami butukan dalam bangunan ini kualitas sesuai di inginkan masyarakat dan pihak lainya," cetus Topik.

 

Sementara, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tianku Kerajaan mengapresiasi pengerjaan bangunan RSUD Sungai Dareh yang saat ini dikerjakan pihak PT Trijaya Permai dimana waktu berjalan 2,5 bulan sudah mencapai pengerjaan 12 persen.

 

Sedangkan dengan harapan sangat, lanjutan pembangunan RSUD Sungai Dareh, memakan biaya Rp21 miliar lebih yang berasal dari dana DAK tahun 2017, dengan waktu pelaksanaan 190 hari kalender. (h/mg-bdr)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]