Ratusan Warga Tebing Tinggi Sampaikan Aspirasi ke DPRD


Selasa, 12 September 2017 - 01:33:54 WIB
Ratusan Warga Tebing Tinggi Sampaikan Aspirasi ke DPRD BUPATI Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Ketua DPRD Masrul Maas, merespon aspirasi ratusan pendemo. BADRI

DHARMASRAYA, HALUAN - Sosok pemimpin dekat dengan masyarakat, ratusan pendemo yang berasal dari Kenagarian Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Dharmasraya untuk menyampaikan aspirasinya terkait lahan plasma sawit milik warga yang diduga dirampas pihak PT Andalas Wahana Berjaya (AWB). Aksi ini langsung ditanggapi oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Ketua DPRD Masrul Maas.

 

Demontrasi di halaman Kantor DPRD, Senin (11/9) sekira pukul 11.00 WIB itu, awalnya sempat memanas dengan suara teriakan ratusan warga bahwa PT AWB telah merampas hak masyarakat dan kembalikan lagi hak masyarakat.

 

Namun, selesai sidang paripurna di rungan kantor DPRD, bupati langsung turun dari panggung kehormatan berjalan menghampiri dan menyapa ratusan pendemo, saat itu kata Bupati dirinya sangat sayang dengan masyarakat, semua aspirasi ini pemerintah kabupaten Dharmasraya akan menyampaikan keluhan masyarakat nagari tebing tinggi ke Pihak PT. AWB dalam waktu dekat ini, dengan tujuan semua aspirasi yang disampaikan warga saat itu cepat terselesaikan.

 

"Kami dari pihak pemerintahan pada tanggal 20 September 2017 mendatang akan memanggil pihak dari PT. AWB untuk menyampaikan aspirasi ini," tegas bupati.

 

Sementara itu, koordinator demontrasi Hanip, mengucapkan ribuan terimakasih terhadap pemerintahan setempat terutama kepada Bupati yang akan mencari solusi penyelesaian lahan plasma warga dengan pihak PT. AWB tersebut.

 

"Alhamdulillah hasil penyampaian aspirasi kami ini cepat di tanggapi bupati, dengan bantuan pihak pemetintahan nanti semoga hak kami dapat kembaliblagi," harap Hanip.

 

Pantauan Haluan di lapangan, selesai bupati muda itu me jawab semua aspirasis warga, semua pendemo memubarkan diri dengan tertip kembali kerumah masing-masing dengan terlebih dahulu besalam-salaman antara warga dengan bupati.

 

Sangat terlihat demontrasi terkoordinir berjalan dengan baik tidak menimbulkan anarkis, dengan penjagaan ketat oleh anggota Polisi Polres Dharmasraya kurang lebih 280 orang bersonil.

 

Sementara, menanggapi aliansi pendemo, haluan mencoba komfirmasi ke humas PT. AWB Jhonson, via telpon genggamnya namun tidak di jawab dan sms tidak di balas. (h/mg-bdr)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:38:51 WIB

    Ratusan Mahasiswa Demo ke DPRD Tanah Datar

    Ratusan Mahasiswa Demo ke DPRD Tanah Datar HARIANHALUAN.COM - DPRD Tanah Datar kembali menjadi sasaran aksi unjukrasa Aliansi Mahasiswa Tanah Datar, Rabu (21/10/2020. Aksi oleh sekitar 100 mahasiswa gabungan perguruan tinggi kali ini, berbeda dengan aksi unjuk rasa se.
  • Jumat, 16 Oktober 2020 - 17:39:45 WIB

    Gedung DPRD Dilingkar Kawat Berduri, Ratusan Mahasiswa di Pasbar Demo di Luar

    Gedung DPRD Dilingkar Kawat Berduri, Ratusan Mahasiswa di Pasbar Demo di Luar HARIANHALUAN.COM - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Pasaman Barat untuk kedua kalinya demo ke kantor DPRD setempat Jumat (16/10). Namun, unjuk rasa tentang UU Cipta Kerja (Omnibuslaw) kali ini terpaksa.
  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:53:34 WIB

    Tolak UU Omnibus Law, Seratusan Mahasiswa Siap Geruduk Kantor DPRD Pasaman

    Tolak UU Omnibus Law, Seratusan Mahasiswa Siap Geruduk Kantor DPRD Pasaman HARIANHALUAN.COM - Seratusan lebih mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Pasaman, yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pasaman (AMPP) gelar aksi unjuk rasa. Aksi ini menolak pengesahan Undang-Undang Omnibus Law oleh .
  • Kamis, 01 Oktober 2020 - 21:57:46 WIB

    Masuki Tahapan Kampanye, Bawaslu Pasaman Tertibkan Ratusan APK 

    Masuki Tahapan Kampanye, Bawaslu Pasaman Tertibkan Ratusan APK  HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman, mulai menertibkan alat peraga kampanye (AKP) milik Paslon Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada 2020, mulai hari ini, Kamis .
  • Jumat, 18 September 2020 - 11:28:35 WIB

    Cegah Bencana Terulang, Ratusan Pohon Ditanam di Padang Alai Pasaman

    Cegah Bencana Terulang, Ratusan Pohon Ditanam di Padang Alai Pasaman HARIANHALUAN.COM -- Camat Panti, Azwar mengapresiasi upaya TNI melakukan gerakan menanam pohon dibekas lokasi bencana alam di Padang Alai, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman. .

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]