Diduga Terjangkit Virus Mers, Jemaah Haji Asal Bengkulu Meninggal di RSUP DR. M. Djamil


Senin, 11 September 2017 - 17:59:27 WIB
Diduga Terjangkit Virus Mers, Jemaah Haji Asal Bengkulu Meninggal di RSUP DR. M. Djamil Pasien asal Bengkulu yang diduga terjangkit virus mers saat dirawat di RSUP DR M Djamil, Padang, Senin (11/9). ANGGA

 PADANG,  HARIANHALUAN.COM - Dua orang jemaah haji yang baru pulang dari tanah suci Mekkah,  harus dilarikan ke RSUP Dr.  M.  Djamil Padang karena mengalami gangguan pernafasan. Namun, salah seorang jemaah bernama Romnah (62)  dari Kloter 3 asal Bengkulu meninggal dunia,  Minggu (10/9)  malam. 

Sedangkan jemaah lainnya,  Asniar Ahmad (79) dari Kloter 2 asal Bukittinggi masih dalam perawatan. Diduga,  kedua jemaah ini terjangkit virus Mers saat berada di tanah suci Mekkah. 

Informasi yang dihimpun Haluan,  jemaah pertama yang dirujuk ke RSUP Dr.  M.  Djamil Padang Asniar Ahmad.  

Dirinya pulang mendarat di BIM pada Jumat (8/9)  kemarin dan langsung diperiksa oleh tim medis jemaah haji di klinik asrama Haji,  Padang karena selama di pesawat mengalami sesak nafas dan tidak nafsu makan. Dalam pemeriksaan ini,  Asniar hanya dinyatakan kelelahan dan diperbolehkan pulang ke Bukittinggi. 

Sesampai di rumah,  kondisi Asniar terus menurun dan semakin susah bernafas. Takut terjadi apa-apa,  Wilda (44)  salah seorang anak Asniar membawa ibunya ke Rumah Sakit Stroke di Bukittinggi,  Sabtu (9/9) pagi.  

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]