Pulang Antar Pasien ke Padang, Ambulans ini Nyungsep ke Rawa


Ahad, 10 September 2017 - 20:31:34 WIB
Pulang Antar Pasien ke Padang, Ambulans ini Nyungsep ke Rawa

PAINAN, HALUAN - Sebuah Mobil Ambulans milik Pukesmas Inderapura, Kecamatan Pancungsoal, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), jenis Toyota Innova BA 1535 G, terbang masuk rawa di sekitaran Jalan nasional Padang-Painan, tepatnya di Pasar Baru, depan toko H.Menye, Kampung Lubuk Kumpai, Kecamatan Bayang. Minggu (10/9), sekira pukul 01.30 WIB. 

Informasi yang diterima Haluan, mobil ambulans yang dikemudikan oleh Rudi Tri Santoso (25), dengan seorang penumpang Vivi Litrina Rosda (25) melaju dari arah Padang menuju Painan, usai mengantarkan pasien rujukan. Sampai di tempat kejadian, tiba-tiba saja setir mobil keras sehingga tak bisa dibelokkan. Dan akhirnya mobil tersebut masuk ke dalam rawa disekitaran Pasar Baru, depan toko H.Menye, Kampung Lubuk Kumpai, Kecamatan Bayang.
 
"Akibat kejadian ini, mobil ambulance mengalami kerusakan, sedangkan pengemudi dan penumpang selamat dan tak ada luka," sebut Kasat Lantas Iptu Ghanda Novidiningrat, ketika dihubungi Haluan.
 
Dijelaskannya, untuk proses evakuasi, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Mapolsek Bayang, juga dibantu oleh masyarakat setempat, sehingga proses evakuasi berjalan cepat. 
 
"Saat ini, mobil sudah berhasil kita evakuasi. Dan pihak kita masih mengumpulkan data untuk proses pengembangan lebih lanjut," terangnya. 
 
Sementara itu, Emil (34) warga setempat, membenarkan adanya kejadian laka tunggal tersebut. Menurutnya, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja mobil pelat merah milik pemerintah ini, mengalami lecet sedikit akibat terperosok ke dalam rawa.
 
"Benar, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopir dan seorang penumpangnya berhasil selamat," sebutnya dilokasi. (h/mg-kis)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]