Walikota : Musyawarah Pangkal Persatuan


Sabtu, 09 September 2017 - 01:51:48 WIB
Walikota : Musyawarah Pangkal Persatuan Walikota Bersama warga

PADANG, HALUAN--Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebut bahwa Indonesia merupakan negara yang penuh keberagaman. Namun begitu, seluruh masyarakat hidup damai. Apalagi seluruh masyarakat memiliki kearifan lokal, yakni bermusyawarah untuk mencapai mufakat.

"Nilai yang terkandung di Pancasila ada dalam kehidupan masyarakat kita, dimana kita selalu menumbuhkembangkan musyawarah," ujar Mahyeldi, kemarin ini.

Sikap bermusyawarah ini dapat terlihat di Sumatera Barat. Setiap permasalahan hampir selalu diselesaikan lewat musyawarah.

"Musyawarah selalu dikembangkan di tengah-tengah masyarakat," tutur Mahyeldi.

Diakui Walikota, selama ini Pemko Padang selalu melakukan pola musyawarah dan komunikasi. Terutama dalam mengaplikasikan kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Seperti memindahkan pedagang dan lainnya, kita sekali berdiskusi, mendengarkan dan membangun komunikasi langsung dengan siapa saja," sebut Walikota.

Cukup banyak permasalahan yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Pemko Padang. Diantaranya seperti permasalahan penolakan krematorium, dan lainnya. Mahyeldi menyebut semua perbedaan mesti dipahami, namun di tengah perbedaan itu dicari titik kesamaan.

"Kesamaan itu yang kita perkuat terus," terang Walikota. (h/rel)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]