DWP Berpengaruh terhadap Kinerja ASN Pasbar


Sabtu, 09 September 2017 - 01:02:49 WIB

PASBAR, HALUAN—Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pasaman Barat (Pasbar), Yun Syahiran, mengajak semua ketua unit dan anggota DWP se-Pasaman Barat untuk meningkatkan kekompakan. Ia menyampaikan ajakan tersebut agar semua anggota DWP Pasbar meningkatkan peran dalam beberapa program pemerintah daerah.

"Kekompakan adalah kunci berjalannya roda organisasi. Saya mengimbau semua ketua unit untuk aktif mengajak anggotanya untuk bergerak menjalankan program organisasi," ujar Yun dalam acara pertemuan bulanan anggota DWP se-Pasbar, Kamis (7/9).

Ia mengutarakan, perempuan adalah motor penggerak dalam setiap pergerakan. Dalam rumah tangga, sebagai istri, perempuan menjadi fondasi dasar keberlangsungan dan kesejahteraan keluarga. Peran DWP selaku istri aparatur sipil negara (ASN) juga sangat berpengaruh bagi kinerja ASN sebagai abdi masyarakat dan fasilitator pembangunan.

"Jadikan organisasi ini sebagai wadah silaturahmi di antara sesama. Silaturahmi akan membawa banyak hikmah bagi perempuan atau pun siapa saja," ucapnya.

Yun berharap kepada semua anggota DWP Pasbar untuk bekerja sama dalam membesarkan organisasi tersebut.

"Kita berada dalam satu payung untuk saling bertemu, meneduhkan, berdiskusi, membuat pergerakan bersama untuk mencapai visi dan misi organisasi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DWP Pasbar, Harnina Manus Handri, menyampaikan pertemuan bulanan itu merupakan momentum satahun kebersamaan DWP Pasbar dalam menjalankan roda organisasi masa bakti 2016—2021. Setahun berjalan, pengurus dan anggota DWP Pasbar telah berhasil menjalin kebersamaan dan kerja sama yang baik. Dalam waktu setahun, DWP Pasbar aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Pasbar.

"Semoga kebersaman dan kerja sama ini terus berjalan dengan baik sehingga DWP Pasbar dapat meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan SDM, mental, dan spiritual perempuan Pasbar," katanya. (h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:50:39 WIB

    DWP Agam Bantu Beasiswa untuk 25 Siswa

    DWP Agam Bantu Beasiswa untuk 25 Siswa AGAM, HALUAN - Dhar­ma Wanita Persatuan Kabu­pa­ten Agam memberikan beasiswa kepada sebanyak 25 putra-putri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Agam di Aula Kan­tor Bupati setem­pat, Selasa (27/12). Beasiswa.
  • Sabtu, 10 September 2016 - 03:53:05 WIB

    Ny Harlina Manus Handri Ketua DWP Pasbar yang Baru

    Ny Harlina Manus Handri Ketua DWP Pasbar yang Baru PASBAR, HALUAN — Ja­ba­tan ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), di­serah­terimakan dari Ny.Ani Yasri Uripsyah kepada Ny. Har­lina Manus Handri. Acara sertijab dilaksanakan di aula kanto.
  • Jumat, 29 Januari 2016 - 13:49:16 WIB

    DWP LPP RRI Studi Banding ke Singapura

    .

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]