Piala Menpora U-16, PSP Lolos ke Perempat Final


Jumat, 08 September 2017 - 00:25:50 WIB
Piala Menpora U-16,  PSP Lolos ke Perempat Final

BANTUL, HALUAN --  PSP Padang Berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-16 setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di lapangan Dwi Windu Bantul, Kamis (7/9). Di babak delapan besar PSP akan menghadapi Sumatera Selatan. Pertandingan akan digelar pada hari Jumat (8/9).

Laporan wartawan Haluan yang ikut dalam rombongan ini, Arda Sani, di babak pertama PSP tertinggal terlebih dahulu pada menit ke tujuh melalui Raykal. Tertinggal satu gol anak-anak bangkit. Usaha mengejar ketertinggalan berhasil pada menit ke 25 melalui Tafdil Azravi. Hingga babak pertama berakhir tetap 1-1.

Di bababak kedua PSP mampu bangkit. Tafdil Azravi membawa PSP unggul pada menit 61. Pada menit 67 Tafdil kembali memcetak gol. Gol ini mengunci kemenangan PSP

Pelatih Kepala PSP Padang Herry Syarif sangat bersyukur dengan kemenangan ini. "Alhamdulilah kami berhasil lolos ke babak delapan besar. Ini berkat perjuangan anak-anak di lapangan," beber Herry Syarif usai pertandingan.

Herry mengatakan masih terdapat beberapa kelemaham yang harus diperbaiki. " Pada babak pertama anak-anak sempat hilang fokus di menit- menit awal. Namun mereka bisa kembali fokus dan mengejar ketertinggalan," sebutnya.

Menghadapi Sumsel ini Herry Syarif optimis meraih kemenangan. "Jika anak-anak bermain bagus, fokus serta semangat saya optimis lolos ke babak semifinal, " bebernya.

Sementara itu Direktur Akademi PSP Padang Agus Suardi meminta para pemain untuk tetap fokus dan cepat puas dengan hasil ini. "Perjalanan mereka menuju tangga juara sudah semakin dekat. Tentunya persaingan akan lebih berat. Untuk itu pemain PSP jangan cepat puas," sebutnya

Sebelumnya, pada laga terakhir fase grup Pandeka Belia ini Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, tidak membuat PSP U-15 menurunkan intensitas permainannya menghadapi Kalimantan Selatan di pertandingan terakhir babak penyisihan grup E Liga Sepakbola Pendidikan (LSP) Piala Menpora U-16. PSP bermain imbang 1-1 di lapangangan TNI AU Sleman Yogyakarta, Rabu (7/9).

Pada babak pertama PSP berhasil mencetak gol pada menit 14 melalui gol yang diciptakan oleh Mulki. Hingga pertandingan babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Empat menit jelang pertandingam usai Kalimantan Selatan berhasil menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan usai tidak ada gol yang tercipta. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]