Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Sawahlunto Dimutasi


Kamis, 07 September 2017 - 17:20:15 WIB
Penyegaran, Sejumlah Pejabat Polres Sawahlunto Dimutasi Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo saat melepas dan memasang tanda jabatan dalam sertijab yang digelar Polres setempat, Rabu (6/9).RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COMK--Kepolisian Resor Sawahlunto menggelar upcara serahterima jabatan Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Sawahlunto, di aula Perbakin Mapolres setempat, Rabu (6/9).

Kapolres AKBP. Zamrony Wibowo menjelaskan, dengan pelantikan dan serah terima jabatan ini diharapkan dapat semakin mengoptimalkan kinerja dan segera menyesuaikan pada lingkungan kerja dan juga masyarakat.

Harapan pimpinan adalah, dengan pergantian jabatan akan meningkatkan kinerja secara optimal, sebagai bentuk penyegaran, serta membawa inovasi,” jelas Zamroni.

Dijelaskan Kapolres Zamroni, sertijab ini juga sebagai rangkaian mutasi di Polda Sumbar untuk kebutuhan organisasi dilingkungan Polri, sekaligus penyegaran yang diharapkan mampu memberikan rangsangan sumber daya manusia Polri untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas. Dengan adanya mutasi dapat merunyuhkan sikap keangkuhan, dimana pejabat lama dapat dengan legowo melepas jabatan yang diemban selama ini." Bagi pejabat  yang menggantikan untuk dapat melanjutkan prestasi yang telah diraih oleh pejabat lama," katanya.

Terkait akan digelarnya Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto 2018, kepada Kabag Ops Kapolres menegaskan agar menyiapkan langkas strategis dan menggalang koordinasi semua lintas dan memantau situasi perkembangan situasi politik, serta memetakan daerah rawan gesekan. Begitu juga dengan Kasat dan Kapolsek yang dilantik untuk dapat menyesuaikan diri secepatnya dan melakukan tindakan secepatnya atas tugas yang belum terselesaikan oleh pejabat yang lama 

"Pengabdian adalah realitas, tidak dapat dipahami saja tapi dengan kerja nyata. Pengabdian dan pengorbanan merupakan suatu kehormatan. Inilah yang harus dicamkan dalam diri semua personil," katanya.

Adapun serahterima jabatan itu yakni Kabag Ops dari Kompol Yon Hendri kepada AKP Perial, Kompol Yon Hendri mutasi sebagai Kabag Op Ops Polres Tanah Datar sedangkan AKP Perial sebelumnya merupakan Kasat Shabara Polres Tanah Datar. Kasat Reskrim dari AKP Sugianto kepada Iptu Ardiansyah Rolindo Saputra, AKP Sugianto dimutasi menjadi Kapolsek Rao Polres Pasaman Barat sedangkan Iptu Anrdiansyah sebelumnya menjabat Payanmas SPKT Polda Sumbar.

Kasat Lantas dari Iptu Adityalidarman kepada AKP I Made Prawira Wibowo, Iptu Adityalidarman dimutasi menjadi Kasat Lantas Polres Padang Panjang sedangkan AKP I Made sebelumnya menjabat Kanit IV PJR Dit Lantas Polda Sumbar . Kapolsek Sawahlunto dari AKP Gusriadi kepada  AKP Mairijhon, AKP Gusriadi dimutasi sebagai Kasubag Ops Polres Sawahlunto sedangkan AKP Mairijhon sebelumnya menjabat Kapolsek Padang Panjang.(h/rki)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]