Rekam Data KTP el, Dukcapil Sasar Lapas dan Sekolah


Rabu, 06 September 2017 - 22:23:49 WIB
Rekam Data KTP el, Dukcapil Sasar Lapas dan Sekolah Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang sasar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A, Muaro, sekolah-sekolah dan panti asuhan untuk merekam data warga dalam penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Hal itu dilakukan untuk mengejar target nasional sebagaimana surat edaran yang dikeluarkan Mendagri.

Hal itu diakui Kepala Disdukcapil, Wedistar kepada Haluan, Rabu (6/9) di ruang kerjanya. "Kami menjemput bola ke Lapas, panti asuhan dan sekolah-sekolah untuk mendata warga yang belum punya e-KTP," ujarnya.

Menurut Wedistar, perekaman e-KTP akan terus dilakukan sampai semua masyarakat Kota Padang punya identitas diri. Selain di Lapas, Disdukcapil terus melakukan perekaman keliling ke kelurahan, sekolah-sekolah dan panti asuhan dan ditempat strategis lainnya seperti di GOR Haji Agussalim. Meski pun jumlah blangko e-KTP saat ini kosong, perekaman tetap dilaksanakan.

Di Lapas Klas II A, Muaro tersebut sudah beberapa waktu lalu petugas Disdukcapil mendatangi lokasi tersebut. Dari data yang diperoleh banyak penghuni lapas belum punya kelengkapan administrasi seperti KK (kartu Keluarga) dan KTP , maka petugas Disdukcapil akan datang lagi setelah seluruh administrasi warga binaan itu dilengkapi.

Berdasarkan data Disdikcapil jumlah penduduk Padang 881.128 jiwa, sedangkan untuk wajib KTP sebanyak 624.961 jiwa. Sedangkan telah merekam e-KTP sudah mencapai 98 persen atau 615.887 jiwa.

“Kita harus mengejar target nasional yakni 100 persen perekaman e-KTP,”ujarnya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:25:48 WIB

    Tersebar Rekaman CCTV di Padang, Seorang Perempuan Mendapat Perlakukan Tak Senonoh

    Tersebar Rekaman CCTV di Padang, Seorang Perempuan Mendapat Perlakukan Tak Senonoh HARIANHALUAN.COM -- Sebuah rekaman CCTV di Komplek Cluster Griya Utama Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, memperlihatkan perbuatan tak senonoh yang dilakukan oleh seorang pengendara berjaket hitam..
  • Rabu, 08 Maret 2017 - 09:55:30 WIB

    Sepanjang 2017, 1.887 Warga Rekam Data

    Sepanjang 2017, 1.887 Warga Rekam Data PADANG, HALUAN — Terhitung sejak awal tahun 2017 hingga 23 Februari sudah 1.887 warga Kota Padang melakukan rekam data KTP elektronik. Jumlah tersebut didominasi oleh kalangan pemula yang baru masuk daftar wajib KTP..
  • Selasa, 15 November 2016 - 00:31:03 WIB

    Perekaman e-KTP Capai 88 Persen

    PADANG, HALUAN — Proses perekaman e-KTP di tiga kabupaten masih di bawah angka 80 persen, hal ini dipengaruhi oleh kondisi wilayah dan geografis. Kepala Biro Pemerintahan Sekdaprov Sumbar Mardi didampingi Kabag Kependudukan.
  • Selasa, 27 September 2016 - 02:56:41 WIB

    35.035 Warga Padang Belum Rekam e-KTP

    PADANG, HALUAN — Empat hari men­jelang batas waktu rekam data e-KTP, masih ada sebanyak 35.035 wajib KTP di Kota Padang yang belum merekam data dirinya. Sampai tanggal 30 September 2016, mereka yang tidak juga melakukan pe.
  • Kamis, 08 September 2016 - 02:41:10 WIB

    23 Ribu Warga Belum Rekam Data

    23 Ribu Warga Belum Rekam Data PADANG, HALUAN—Di­nas Kependudukan dan Pen­catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang akhirnya men­dapat tambahan sembilan paket tinta KTP elektronik dari pemerintah provinsi. Kekurangan tinta tersebut sebelumnya membuat Di.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]