Pencurian Emas Senilai Rp7 M di Padang, Tersangkanya Ternyata Pekerja Toko


Senin, 04 September 2017 - 18:10:34 WIB
Pencurian Emas Senilai Rp7 M di Padang, Tersangkanya Ternyata Pekerja Toko Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Toko emas Abadi di Komplek Pertokoan Koppas Plaza, Pasar Raya Padang, Kecamatan Padang Barat dibobol, Sabtu (2/9) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Peristiwa yang sempat menghebohkan pasar itu dikabarkan menimbulkan kerugian hingga Rp7 M.

Korban dalam peristiwa ini, Dasril menyebut nilai kerugiannya itu setara 15 Kg emas yang digondol pelaku. Tidak lama kemudian sejak dilaporkan, Tim Sat Reskrim Polresta Padang membekuk satu pelaku yang bernama Iksan alias Tatang. Di mana pelaku bekerja sebagai penangghung jawab toko emas tersebut.

Awal peristiwa ini ketika pemilik toko emas Dasril mendapatkan informasi dari pemilik sebelah tokonya bahwa tokonya telah dimasuki maling. Spontan ia kaget dan langsung melihat tokonya, ternyata memang benar tokoknya sudah terbuka.

Saya kaget, tiba-tiba pemilik toko sebelah memberi tahu toko saya sudah terbuka. Karena dalam toko ada dua etalase beda pemilik. Kemudian saya menyuruh anak untuk ngecek ke dalam toko, ternyata benar toko sudah dibobol maling,” kata Dasril.

Ia mengungkapkan, pelaku membawa sejumlah emas yang berada di brangkas dalam toko. Tanpa pikir panjang, ia pun ke Mapolresta Padang untuk melaporkan kejadian itu.

“Toko saya tutup sejak Kamis (31/8) sore hingga Jumat (1/9) dan kembali buka hari ini (Sabtu,red). Saya tidak mengetahui kapan terjadinya,ungkapnya.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz didampingi Kasat Reskrim Kompol Daeng Rahman mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut beberapa petugas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pelakunya.

Dikatakan Chairul, dari hasil penyelidikan di lokasi bahwa kasus ini tidak tertutup kemungkinan orang dalam terlibat, karena kunci pintu toko tersebut tidak ada yang rusak. Namun, gembok yang ada sebanyak tujuh buah hilang.

Alhasil, dari hasil penyelidikan dan identifikasi, kata Chairul, pelaku tersebut dapat ditangkap dalam waktu 1x24 jam. Ternyata, pelaku masih saudara korban. Selain mengamankan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa sekitar enam sampai tujuh kilogram emas dan uang Rp800 juta yang dicuri.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]