Empat Tahanan ini Diperkirakan Kabur ke Hutan


Sabtu, 02 September 2017 - 02:13:54 WIB
Empat Tahanan ini Diperkirakan Kabur ke Hutan

PADANG, HALUAN – Empat tahanan Polres Arosuka, Solok yang kabur pada Selasa (29/8), hingga kini belum jua tertangkap. Berbagai upaya yang dilakukan polisi untuk menangkap para pelaku yang dikenal sebagai penjahat kambuhan, tak membuahkan hasil. Keempatnya diduga kabur ke dalam hutan, yang ada di sekitar Mapolres.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana menyebutkan, pihaknya terus berupaya melakukan pengejaran. Bagaimana jua, keempatnya mesti ditangkap dan dijatuhi hukuman sesuai kesalahan yang dibuat. “Ada kemungkinan mereka kabur ke hutan. Pengejaran terus dilakukan,” terang Kapolres, Jumat (1/9).

Petugas juga menggunakan anjing pelacak untuk mengendus jejak keempat pelaku. Anjing yang sudah terdidik untuk mengejar penjahat itu merupakan milik Polda Sumbar. “Bersama anjing pelacak, anggota melakukan penelusuran hingga ke dalam hutan,” sebut Kapolres.

Dijelaskan Kasatreskrim Polres Solok, AKP Dony Aryanto, selain melakukan pengejaran, pihak keluarga juga didatangi, dan membujuk agar para pelaku menyerahkan diri. “Pihak keluarga sudah sepakat untuk bekerjasama dan menyerahkan pelaku ke petugas, kalau pulang ke rumahnya,” sebut Kasatreskrim.

Pihaknya juga mengimbau warga untuk melaporkan jika melihat keempat tersangka, atau ada orang baru yang mencurigakan di kampungnya. “Laporkan saja jika melihat keempatnya, atau orang baru di pemukiman. Kita juga mengimbau pelaku untuk menyerahkan diri,” papar Dony. (h/ben)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]