Jumlah Hewan Kurban 2017 Bertambah 31 Ekor


Jumat, 01 September 2017 - 16:03:29 WIB
Jumlah Hewan Kurban 2017 Bertambah 31 Ekor Pelaksanaan penyembelihan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo tahun 2016 lalu di Masjid Raya. DOKUMEN

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini hampir berlangsung serentak di seluruh wilayah di Sumbar. Pun demikian dengan pelaksanaan penyembelihan hewan korban yang dominan dilakukan pada Sabtu Sabtu (2/9) besok.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar, Ali Asmar pada tahun ini jumlah hewan kurban di 19 Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat sebanyak 40.419 ekor, sedangkan pada tahun lalu berjumlah 40.388 ekor.

"Tahun ini jumlah hewan kurban tersebut terdiri dari 452 ekor kerbau, 35.258 ekor sapi dan 4.709 ekor kambing, sedangkan untuk tahun lalu kerbau sebanyak 437 ekor, sapi 35. 193 ekor serta kambing 4.758 ekor" terang Ali Asmar
saat menyampaikan kata sambutan jelang pelaksanaan salat ied di halaman Kantor Gubernur Sumbar di Padang, Jumat (1/9) ini.

Ia juga menyebutkan, Presiden RI kembali memberikan 1 (satu) ekor sapi untuk kurban dengan berat kurang lebih 1 (satu) ton. Sapi itu rencananya dan akan disembelih esok hari (sabtu) di Masjid Raya Sumbar bersama dengan hewan-hewan kurban lainnya.

Sementara, Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyebutkan seandainya di setiap keluarga yang mampu melakukan kurban dalam setiap idul adha ini di Sumatera Barat, maka semua masyarakat akan dapat menikmati rasa indahnya saling berbagi untuk sesama. Tentu tingkat kemiskinan akan dapat berkurang di daerah ini.

Idul Adha merupakan sebuah pelajaran dari sosok Nabi Ibrahim yang tulus dan iklas dalam beribadah kepada Allah SWT, dengan melakukan kurban untuk berbagi sebagai upaya menjadi umat yang pandai bersyukur.”katanya.(h/rel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]