Faldo Maldini Pilih Sungkai untuk Berkurban


Jumat, 01 September 2017 - 15:30:27 WIB
Faldo Maldini Pilih Sungkai untuk Berkurban

PADANG, HALUANHALUAN.COM - Pada Iduladha kali ini, banyak tokoh ikut memotong hewan kurban. Karena tidak mau ketinggalan, tokoh muda turut berkurban untuk berbagi kebahagiaan.

Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, mendaftarkan kurban di Kampung Sungkai, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

"Saya berkurban di Sungkai pada tahun ini. Pada tahun lalu, saya berkurban di daerah sekitar pabrik kami di Bogor. Pada tahun sebelumnya, saya berkurban di rumah orang tua saya di Balimbiang, Kecamatan Kuranji," ujar Faldo di Sungkai, Jumat (1/9).

Faldo memilih Sungkai sebagai tempatnya berkurban pada tahun ini karena masyarakat Sungkai begitu membutuhkan banyak dukungan. Karena itu, ia mengajak beberapa temannya untuk ikut berkurban di sana.

"Posisi kampung Sungkai sangat memprihatinkan. Tempat ini tidak mudah untuk dijangkau. Infrastrukturnya juga tidak bagus. Perhatian masyarakat kurang tertuju ke tempat ini. Saya sudah mengajak banyak teman untuk berkurban di sini. Ini bukan soal jumlah hewan yang disemblih, melainkan soal perhatian kepada sesama," tutur mantan Ketua BEM Universitas Indonesia tersebut.

Saat itu, Ia juga menceritakan pekerjaan lembaga besutannya di Sungkai selama ini.

"Ini bukan kali pertama kami datang ke Sungkai. Pulangkampuang.com sudah pernah membuat banyak kegiatan di sini. Kami pernah membantu 40 lampu penerangan jalan di Sungkai karena kampung ini gelap pada malam hari disebabkan tidak adanya lampu penerangan jalan. Karena ada saudara saya masyarakat Sungkai membutuhkan banyak bantuan, Saya bersama teman-teman pulangkampuang.com harus bergerak. Bagi saya, pemimpin harus mampu menggerakkan. Masalah hasilnya, masyarakat lama kelamaan pasti merasakannya," ucap anak muda yang pernah jadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Inggris Raya (PPI UK).

Sebelum ikut menyembelih hewan kurban bersama masyarakat di Sungkai, Faldo melaksanakan salat Iduladha di Lubuk Minturun. (h/dib)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 November 2017 - 19:25:08 WIB

    Dirikan Rumah Sarok, Faldo Maldini Ajak Masyarakat Padang Kelola Sampah

    Dirikan Rumah Sarok, Faldo Maldini Ajak Masyarakat Padang Kelola Sampah PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pendiri Pulangkampuang.com, Faldo Maldini, akan mendirikan bank sampah yang dinamai Rumah Sarok. Ia mendirikan bank sampah tersebut dengan tujuan utama membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga k.
  • Senin, 06 November 2017 - 17:26:17 WIB

    Politikus Muda Perempuan Sumbar Ini Dukung Faldo Maldini pada Pilkada Padang

    Politikus Muda Perempuan Sumbar Ini Dukung Faldo Maldini pada Pilkada Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Wakil Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatra Barat (Sumbar), Febri Wahyuni Sabran, menyatakan dukungan kepada Faldo Maldini untuk maju pada Pilkada Padang 2018. Ia menyatakan dukungan ters.
  • Kamis, 02 November 2017 - 10:35:26 WIB

    Faldo Maldini Ajak Masyarakat Padang Berkampanye One Man One Tourist

    Faldo Maldini Ajak Masyarakat Padang Berkampanye One Man One Tourist PADANG, HARIANHALUAN.COM--Memasuki 2017, jumlah kunjungan wisatawan ke Sumatra Barat mengalami penurunan. Menurut data BPS, total kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumbar turun sebesar 23.06 persen. Per September 2017, kunju.
  • Senin, 23 Oktober 2017 - 10:24:08 WIB

    Cari Pasangan Mahyeldi, PKS Bertemu Faldo Maldini

    Cari Pasangan Mahyeldi, PKS Bertemu Faldo Maldini PADANG, HARIANHALUAN.COM--DPW PKS Sumbar dan Faldo Maldini bertemu beberapa waktu lalu di Padang. Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu ialah Pilkada Padang 2018..
  • Senin, 02 Oktober 2017 - 11:42:47 WIB

    Temui Nasrul Abit, Faldo Maldini Belajar Kepemimpinan

    Temui Nasrul Abit, Faldo Maldini Belajar Kepemimpinan PADANG, HARIANHALUAN.COM--Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, menemui Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit, di Padang baru-baru ini.  Dalam pertemuan tersebut, tokoh lintas generasi ini berdiskusi banyak hal tent.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]