Ibu-ibu di Agam Ini Belajar Cara Memedamkan Api


Selasa, 29 Agustus 2017 - 11:28:08 WIB
Ibu-ibu di Agam Ini Belajar Cara Memedamkan Api Seorang ibu rumah tangga belajar memadamkan api di aula kantor Camat Canduang, Kabupaten Agam.ist

AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Ibu-Ibu rumah tangga di Nagari Lasi Kecamatan Canduang mendapatkan pelatihan cara memadamkan api melalui sosialisasi dan simulasikan pemakaian alat pemadam kebakaran dari TIM Satgas Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam, Minggu (27/8) di aula kantor Camat Canduang.

Selain ibu-ibu kegiatan ini juga diikuti oleh kelompok siaga bencana nagari Lasi Kecamatan Canduang. Kegiatan ini sangat Penting dalam menambah pengetahuan keterampilan khusus bagi warga masyarakat tetutama ibu-ibu rumah tangga dalam memadamkan api.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam, Yunaidi, mengatakan, sosialisasi sebagai kegiatan pengetahuan dan keterampilan ibu rumah tangga dan pemuda dalam pencegahan awal.

" Pada prinsipnya kegiatan ini akan memberikan keterampilan secara cepat oleh masyarakat bila  terjadi percikan api bisa  segera dicegah dipadamkan oleh ibu-ibu rumah tangga atau keluarga yang ada di rumah dan disekitar," katanya.

Dalam keaempatan itu,  seluruh warga masyarakat tetutama ibu-ibu rumah tangga juha diajarkan menggunakan  alat pemadam api yang ada, baik memakai Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Alat Pemadam Api Tradisional (APAT) di setiap ruangan yang ada.

Menurutnya, garda terdepan dalam setiap masalah kebakaran di rumah tangga dan warga masyarakat adalah masyarakat bapak-sudah terlatih oleh sebab itu kemampuan ini bisa dijadika pemuda dan warga masyarakat sebagai upaya preventif.
    

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]