Dikucurkan Rp250 Juta pada APBD 2018, LKAAM Diminta Jadikan Sumbar Agamais


Selasa, 29 Agustus 2017 - 10:46:06 WIB
Dikucurkan Rp250 Juta pada APBD 2018, LKAAM Diminta Jadikan Sumbar Agamais Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Provinsi Sumbar akan mendapat kucuran dana hibah melalui pos Bantuan Sosial (Bansos) di APBD 2018 mendatang. Nilainya adalah Rp250 juta.

Dengan adanya pemberian dana untuk LKAAM ini, kalangan DPRD mengimbau, LKAAM Sumbar terus menjadi tonggak Implementasi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).
Sekaligus ikut mensukseskan visi misi pemerintahan Sumbar 2016-2021 yang berbunyi, menjadi provinsi terkemuka dengan sumber daya manusia yang agamais.

"Sementara untuk ABS-SBK sendiri kunci utamanya adalah berjalan maksimalnya fungsi tali tigo sapilin tunggu tigo sajarangan yang terdiri dari niniak mamak, alim ulama, dan cadiak pandai. Unsur ini ada pada LKAAM," tegas Saidal saat ditemui Haluan, di ruangannya, Senin (28/8).

Disampaikan Saidal, falsafah ABS-SBK harus dihidupkan karena agama dan adat istiadat merupakan pondasi yang kokoh membentuk kepribadian masyarakat. Ini akan bisa menjadi bekal bagi setiap individu membentengi diri mereka dari perilaku-perilaku yang melanggar norma. Seperti halnya melakukan pembunuhan, mencuri, narkoba, pergaulan bebas dan yang lain.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 15:53:28 WIB

    Rp2,7 M Anggaran Dikucurkan untuk RTLH Pasbar

    Rp2,7 M Anggaran Dikucurkan untuk RTLH Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat tahun 2019 mengucurkan dana untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebesar Rp2,7 miliar. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi 156 kepala keluarga atau 156 unit rumah..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]