Dugaan Jual Beli Jabatan di Limapuluh Kota Dimulai Rp25 Juta, Habib: Mari Kita Bongkar


Senin, 28 Agustus 2017 - 17:27:12 WIB
Dugaan Jual Beli Jabatan di Limapuluh Kota Dimulai Rp25 Juta, Habib: Mari Kita Bongkar Ilustasi.NET

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Kisruh yang melanda Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota kian memanas. Apalagi semenjak Pelaksana Tugas Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan berbicara secara resmi adanya jual beli jabatan dihadapan pimpinan serta anggota dewan ketika hearing bersama di gedung DPRD Limapuluh Kota pada pekan lalu.

Disebutkan oleh pelaksana tugas Bupati Limapuluh Kota tersebut,  ada dugaan jual beli jabatan oleh sejumlah oknum yang memanfaatkan situasi pengukuhan terhadap  jabatan eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota  pada Desember 2016 lalu,penyataan itu membuat nyaring telinga sejumlah tokoh-tokoh Kabupaten Limapuluh Kota. Salah satunya pemerhati Luak LimopuluahYudilfan Habib.

Setelah adanya pernyataan resmi dari Pelaksana Tugas Bupati Limapuluh Kota terhadap jual beli jabatan tersebut, ternyata Yudilfan Habib  secara diam-diam,  menelusuri apa yang dikatakan Ferizal Ridwan itu.  Pria asal lereng Gunuang Sago tersebut berhasil menemui beberapa orang calon pejabat yang dijanjikan jabatan pada eselon IV, III dan II dan pejabat yang sudah mendapatkan jabatan di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

“Setelah meminta keterangan beberapa orang pejabat, saya sangat terkejut dengan pernyataan mereka,”terang Habib. Meski tida menyebutkan siapa-siapa saja yang sudah  ditemuinya, kata Habib para pejabat diminta uang bervariasi oleh orang atas suruhan Bupati Limapuluh Kota.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]