Pulangkampuang.com Ajak Anak Muda Padang ke Jerman


Ahad, 27 Agustus 2017 - 17:54:01 WIB
Pulangkampuang.com Ajak Anak Muda Padang ke Jerman Teks foto: Pendiri Pulangkampuang.com, Faldo Maldini, berdiskusi dengan pendiri Rumah Baca Tanah Ombak, Yusrizal KW, di Markas Tanah Ombak, Jln. Puruih III, Padang, beberapa waktu yang lalu. Saat ini pulangkampuang.com memberikan peluang bagi anak muda Padang untuk berangkat ke Jerman. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Setelah memberangkatkan pengusaha rintisan Padang ke Yogyakarta untuk belajar pemrograman komputer, pulangkampuang.com kini ingin mengajak anak-anak muda terbaik Padang untuk berangkat ke Jerman.

Faldo Maldini, pendiripulangkampuang.com, menjelaskan, tujuan program pertukaran pemuda itu adalah untuk menyiapkan anak muda Padang, dan Sumatra Barat pada umumnya, agar kompetitif.

"Kalau anak muda kita sudah terbiasa berinteraksi secara global, pasti tidak akan ada lagi rasa ragu untuk berkompetisi. Mereka akan banyak belajar dari berbagai orang. Kita harus menyiapkan anak muda yang mampu menghasilkan solusi untuk persoalan masyarakat," ujar Faldo saat dihubungi melalui pesan WhatsApp dari  Padang, Minggu (27/8).

Program tersebut, kata Faldo, diperuntukkan bagi anak muda Padang yang memiliki berbagai aktivitas dan latar belakang. Artinya, program itu tidak terbatas untuk melanjutkan pendidikan, tetapi juga terbuka untuk sarjana yang baru lulus dan profesional yang sudah berkarir.

"Program kami ini tidak hanya untuk melanjutkan sekolah ke Jerman, tetapi juga untuk bekerja dan magang di sana. Kita semua tahu Jerman tidak hanya punya banyak universitas bagus, tetapi juga punya industri yang maju. Presiden ke-3 kita, Pak Habibie, sampai hari ini masih memiliki perusahaan di sana. Program ini semangatnya menyiapkan sumber daya manusia yang kompetitif untuk Sumatra Barat," tutur mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Inggris Raya (PPI UK) tersebut.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]