Perjuangkan ASA, Ketua Koalisi Poros Tengah Dekati Megawati


Jumat, 25 Agustus 2017 - 20:16:00 WIB
Perjuangkan ASA, Ketua Koalisi Poros Tengah Dekati Megawati

PADANG, HALUAN— Febby Dt Bangso, Ketua Koalisi Poros Tengah yang menginisiasi deklarasi Andre Rosiade-Maidestal Hari Mahesa (ASA) untuk maju pada Pilkada Padang 2018, memperlihatkan keseriusannya mengusung pasangan calon tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan Ketua DPW PKB Sumbar itu adalah melalukan komunikasi politik kepada petinggi partai politik (parpol).

Pada Kamis (24/8), Febby bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Puteri, di Jakarta. Ia berupaya membujuk Megawati agar PDI mengusung ASA untuk Pilkada Padang, apalagi dengan keluarnya komentar Ketua DPC PDI Perjuangan Padang, Albert Hendra Lukman, bahwa partainya belum tentu mengusung Desri Ayunda yang berpasangan dengan Emzalmi.

Meski berbicara dengan Megawati ketika itu, Febby mengatakan bahwa pertemuan itu adalah silaturahmi antara anak dan orang tua.
Selain menjalin komunikasi dengan PDI-P, Febby memperkuat komunikasi dengan elite parpol lain di Padang dan Sumbar.

“Subuh tadi saya berkomunikasi dengan Bang Ardinal Hasan, Ketua DPW PBB Sumbar. Siangnya saya menghubungi Ketua DPW Nasdem Sumbar, Pak Syamsul Rahim, dan Ketua DPC Nasdem Padang, Bang Apris. Semuanya untuk menawarkan pasangan ASA yang telah mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon alternatif di Pilkada Padang lewat koalisi poros tengah,” ujarnya di Padang, Kamis (25/8) saat dihubungi wartawan.

Febby membeberkan, dari pembicaraannya dengan petinggi Nasdem Sumbar dan Padang, ASA masih memiliki peluang untuk diusung Nasdem pada Pilkada Padang nanti.

“Kata Pak Syamsul Rahim, Nasdem masih menjaring dan mencari figur terbaik, tepat, dan pantas untuk diusung Nasdem membangun Kota Padang menjadi lebih baik. Pak Syamsul mempersilakan Andre-Mahesa mendaftar ke Nasdem,” tuturnya.

Hal yang sama, kata Febby, juga dikatakan Ketua DPC Nasdem Padang, Apris. Menurut Apris, kata Febbry, pihaknya tidak menutup pintuk untuk ASA karena Nasdem Sumbar terus memantau dinamika politik Kota Padang.

“Bang Apris menyebutkan, tiket Nasdem masih terbuka untuk Andre-Esa. ASA masih bisa mendaftar ke Nasdem karena pendaftaran Nasdem dibuka sampai akhir bulan ini,” ucapnya. (h/mat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]