Diduga Terjatuh di Jalan Berlubang, Remaja Putri Tewas Ditabrak Truk


Jumat, 25 Agustus 2017 - 17:22:59 WIB
Diduga Terjatuh di Jalan Berlubang, Remaja Putri Tewas Ditabrak Truk Ilustasi.NET

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Jalan rusak di lintas Sumatera kembali memakan korban. Seorang remaja perempuan bernama Yati Yulianis (14) warga Jorong kampung Jua Kenagarian Tanjung Kecamatan Koto VII, tewas kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 115+95 Kenagarian, Sijunjung Kecamatan Sijunjung, Kamis (24/8) sekira pukul 21.25 WIB.

Informasi yang dihimpun, motor yang ditumpangi Yati bersama kakaknya Yulia Ekawati (29) terjatuh setelah masuk dalam jalan yang berlubang. Nass, saat ia langsung tergilas oleh truk tangki CPO, yang kebetulan lewat.

Yulia Ekawati sang kakak korban mengalami luka ringan, sementara itu adiknya yang bernama Yati Yulianis (14) terjatuh ke ban belakang truk tanki tewas di tempat kejadian perkara.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir S.IK, MH melalui Wakapolres Kompol H Siregar didampingi Kanit Laka Iptu Mainur serta Paur Humas Iptu Ajo Nasrul membenarkan peristiwa lakalantas yang mengakibatkan salah seorang penumpang kendaraan bermotor meninggal dunia di lokasi kejaidan setelah tergilas ban truk tanki.

“ Kejadian tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatera atau di Jorong Gantiang Kenagarian Sijunjung Kecamatan Sijunjung, saat kendaraan yang ditumpangi korban bersama sang kakaknya masuk ke jalan yang rusak dan berlobang,” ujarnya.

H Siregar juga menjelaskan bahwa saat ini mobil Tanki dengan Nopol BA 9522 BU serta sopirnya dan kendaraan honda beat nopol BA 3098 KQ diaamankan di mapolres Sijunjung untuk penyelidikan lebih lanjut.

Wakapolres berharap agar pemerintah bisa cepat memperbaiki jalan rusak dan berlobang yang saat ini banyak berada di kawasan jalan lintas sumatera sehingga kejadian tersebut sehingga kejadian lakalantas akibat jalan yang rusak dan berlobang tersebut bisa diminimalisir, namun jika tak kunjung diperbaiki maka bisa mengancam keselamatan pengendara kendaraan yang melintasinya.

“Selain itu, kita juga menghimbau kepada para pengguna jalan baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat agar selalu berhati hati melintasi kawasan jalan lintas sumatera dan tidak memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi,” himbaunya.(h/ogi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]