Gubernur Sumbar Nomine Penerima Satya Lencana Wirakarya


Jumat, 25 Agustus 2017 - 10:05:03 WIB
Gubernur Sumbar Nomine Penerima Satya Lencana Wirakarya Satya Lencana Wirakarya

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, menjadi salah satu calon (nomine) kuat penerima penghargaan Satya Lencana Wirakarya bidang pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan, dan pembangunan kelautan pada tahun ini. Setelah calon tersebut lolos seksi administrasi, tim penilai saat ini melakukan kunjungan lapangan untuk memastikan 14 indikator yang menjadi syarat usulan tersebut terpenuhi.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, setelah rapat dengan tim penilaian satya lencana Wirakarya di Gubernuran Sumbar, Padang, Kamis (24/8). Ia mengharapkan presentasi Pemprov Sumbar kepada tim penilai itu menjadi rujukan bagi tim penilai untuk memberikan Satya Lencana Wirakarya tersebut kepada Irwan Prayitno.

“Setelah ekspos adminstrasi, tim langsung meninjau ke lapangan untuk memeriksa ekspos tersebut. Tim akan mencocokkan usulan yang disampaikan dengan kondisi lapangan terkait indikator penilaian terhadap penghargaan satya lencana yang akan diberikan, antara lain, soal budi daya penyu dan penanaman pohon untuk mencegah abrasi pantai. Upaya Pemprov Sumbar dalam membangun kelautan dan perikanan di Sumbar diharapkan dapat menjadikan gubernur Sumbar mendapatkan penghargaan tersebut, yang berkemungkinan diberikan pada November tahun ini,” ujarnya.

Gubernur Sumbar, kata Nasrul, adalah 1 dari 18 kepala daerah yang diusulkan mendapatkan penghargaan satya lencana tersebut. Setelah tim penilai melakukan seleksi, kepala daerah yang tersisa saat ini adalah gubernur Sumbar, gubernur Maluku Utara, dan beberapa bupati dan wali kota.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]