DPP Golkar Beri Sinyal Usung Weno Aulia 


Rabu, 23 Agustus 2017 - 14:23:36 WIB
DPP Golkar Beri Sinyal Usung Weno Aulia  Weno Aulia

PADANG - Partai Golkar hampir dipastikan mengusung kader sendiri untuk bertarung dalam Pilkada Padang pada 2018.
Namun, Golkar berkemungkinan besar hanya akan mengusung kadernya untuk posisi calon wakil walikota saja.
"Sudah menjadi kebijakan DPP untuk mengusung kader sendiri dalam pilkada. Tentunya termasuk di  Padang," ujar Korwil Sumbar DPP Partai Golkar, Yan Hiksas Dt Tanali.
Soal kandidat yang bakal didukung, tengah digodok di DPP.
"Usulan DPD kota dan provinsi jadi pertimbangan DPP, ditambah hasil survei yang dilakukan," lanjutnya.
Hanya saja kemungkinan besar Golkar hanya akan mengusung calon wakil walikota.
"Kita menyadari Golkar tak bisa mengusung sendiri mengingat jumlah kursi di DPRD. Tentunya harus berkoalisi dengan partai lain. Dari pendekatan dan komunikasi yang dijalin, keinginan dari partai koalisi tentu kita pertimbangkan juga. Sejauh ini, kemungkinan kita dorong untuk wakil walikota," tutur Yan Hiksas.
Pihaknya tak menampik kuatnya dukungan kader dan simpatisan ke salah seorang kader yakni Weno Aulia Durin.
"Dari sosialisasi yang beliau lakukan, mendapat respon positif dari masyarakat. Ini tentu jadi pertimbangan DPP," urainya.
Apalagi Bendahara DPD Golkar Sumbar itu tak asing lagi bagi masyarakat Padang. Ia dikenal sebagai pengusaha yang cukup sukses di berbagai bidang.
Ditambah lagi Weno anak seorang mantan Walikota Padang dan Gubernur Sumbar yang dinilai berhasil selama masa kepemimpinannya.
"Nilai-nilai yang ditularkan ayahnya dalam membangun daerah jadi bekal yang baik bagi Weno dalam memajukan Kota Padang ke depannya. Toh, dukungan kepada yang bersangkutan cukup tinggi saat ini," ulas Yan Hiksas.
Hal-hal seperti itu katanya, akan jadi pertimbangan DPP dalam menetapkan kandidat yang diusung dalam Pilwako nantinya. "Kami sudah targetkan menang di Padang," tutupnya. (h/rel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 15:14:07 WIB

    Wah..! Polisi Keluar Masuk Kantor DPP PDIP, Ada Apa?

    Wah..! Polisi Keluar Masuk Kantor DPP PDIP, Ada Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah jajaran Polsek Menteng terlihat masuk dan keluar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (9/1)..
  • Kamis, 14 November 2019 - 17:00:24 WIB

    Ketua DPP PAN Lulung Sebut Pemerintah Lebay, Ada Apa?

    Ketua DPP PAN Lulung Sebut Pemerintah Lebay, Ada Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana alias Lulung menilai pemerintahan Jokowi terlalu berlebihan memantau akun media sosial para calon pegawai negeri sipil (CPNS.
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 19:11:35 WIB

    Pengurus DPP PPP Bantah Pengunduran Diri Hariadi 

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP membantah adanya pengunduran diri yang diajukan oleh Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar, Hariadi terhadap pengurus pusat..
  • Senin, 21 Mei 2018 - 22:10:34 WIB

    Dipecat DPP Hanura, Marlis: Itu Lucu-lucuan Saja, Menang atau Wasalam

    Dipecat DPP Hanura, Marlis: Itu Lucu-lucuan Saja, Menang atau Wasalam PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait dengan adanya keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura yang memberhentikan sebagai anggota dan meminta Pergantian Antar Waktu (PAW), Marlis MM menanggapi hal tersebut sebagai b.
  • Senin, 21 Mei 2018 - 21:49:03 WIB

    DPP Hanura Pecat Marlis dari Anggota dan Minta Segera PAW

    DPP Hanura Pecat Marlis dari Anggota dan Minta Segera PAW JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Kemelut dua kubu di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merambah ke Sumatera Barat. Dewam Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura memutuskan untuk memberhentikan Marlis.MM sebagai anggota partai dan seger.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]