Trans Mentawai Butuh Dana Rp3,8 T Lagi


Rabu, 23 Agustus 2017 - 10:40:11 WIB
Trans Mentawai Butuh Dana Rp3,8 T Lagi Sceenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Komisi XI DPR mengajak semua pemangku kepentingan, lembaga, dan kementerian terkait untuk memikirkan percepatan pembangunan Kepulauan Mentawai agar keluar dari status daerah tertinggal.

Menurut Wakil Ketua Komisi XI DPR, Marwan Cik Asan, hal utama yang perlu dilakukan untuk mengeluarkan Mentawai dari daerah tertinggal adalah membangun infrastruktur. Salah satu infrastruktur tersebut adalah pembangunan jalan Trans Mentawai. Untuk menyelesaikan pembangunan Trans Mentawai dibutuhkan dana Rp3,8 triliun lagi.

“Jika pemerintah pusat bisa merealisasikan dana itu, akan dapat berdampak terhadap kemajuan yang siginifikan di Mentawai. Kami akan memperjuangkan dana itu di pusat,” ujarnya saat kunjungan spesifik Komisi XI DPR ke Sumbar untuk membahas khusus ketertinggalan Mentawai, Selasa (22/8), di Kantor Bank Indonesia Sumbar.

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, yang hadir pada pertemuan itu, menyambut baik dukungan percepatan pembangunan Mentawai, baik yang dilakukan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat bersama kementerian dan lembaga terkait.

“Pembangunan infrastuktur jalan Trans Mentawai perlu segera dilesaikan. Karena itu, kami sangat mengharapkan bantuan dana dari pemerintah pusat agar pembangunan Trans Mentawai selesai,” tuturnya.

Untuk mengeluarkan Mentawai dari status daerah tertinggal, kata Yudas, tidak cukup dengan hanya membangun infrastruktur, tetapi juga pembangunan sektor lain karena sebuah daerah dikategorikan daerah tertinggal tidak hanya dilihat dari infrastrukturnya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]