Hujan Badai di Sumbar, Penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau Dialihkan


Senin, 21 Agustus 2017 - 13:28:32 WIB
Hujan Badai di Sumbar, Penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau Dialihkan Pengendara merobos guyuran hujan di Kota Solok, Senin (21/8). Cuaca ekstem melanda di beberapa wilayah sumatera barat. Bahkan Bandara Internasional Minangkabau ditutup sementara karena gangguan cuaca. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Pendeknya jarak pandang akibat cuaca buruk, Senin (21/8) membuat penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sementara ditutup. Selain itu, ada beberapa pesawat gagal landing dan masih berputar menunggu cuaca baik untuk segera landing.

Humas PT AP II BIM, Fendrik Sondra menyebutkan, selain masih holding (berputar) beberapa pesawat juga dialihkan landimgnya ke bandara terdekat BIM. Kemudian, jika cuaca masih belum membaik hingga malam hari maka penerbangan daerah asal sementara tidak diberangkatkan.

“Terpantau, ada sekitar empat pesawat yang tengah melakukan holding selama lebih dari 30 menit. Dua pesawat Garuda Indonesia (GA 148 dan GA6315) dan satu pesawat Batik Air (BTK6818) serta satu pesawat Sriwijaya Air (SJY020),” terangnya.

Dikatakannya, untuk GA 148 divert atau dialihkan ke Pekanbaru untuk rute CGK- PDG. 

“Jarak pandang normal untuk penerbangan yaitu kisaran 800 namun akibat cuaca buruk jarak pandang tidak memungkinkan untuk penerbangan. Kira akan terus melajukan pemantauan,” pungkasnya (h/win)

 

Baca juga: Pascadialihkan-penerbangan-di-bim-kembali-normal

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]