Walikota Kaget, Jumlah Napi di Lapas Bukittinggi Meningkat


Jumat, 18 Agustus 2017 - 18:12:03 WIB
Walikota Kaget, Jumlah Napi di Lapas Bukittinggi Meningkat SERAHKAN REMISI – Wako Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyerahkan remisi kepada Zainal Bin Munir, pada acara penyerahan Remisi kepada warga binaan pemasyarakat dalam rangka HUT RI 72 di Lapas Bukittinggi Biaro, Kamis (17/8).YURSIL

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengaku kaget dengan bertambahnya penghuni Lapas Kelas II A Bukittinggi yang mencapai 489 orang. Jika dibandingkan dengan tahun lalu bertambah hampir 200 orang. Dengan jumlah segitu,sudah jauh melebihi kapasitas.

Hal tersebut dikatakan Ramlan pada acara penyerahan Remisi kepada warga binaan pemasyarakat dalam rangka HUT RI 72 di Lapas Bukittinggi Biaro, Kamis (17/8).

“Kalau boleh mengukur suatu keberhasilan daerah adalah mampu mengurangi tindak kriminalitas. Ini hampir 200 orang penambahannya dari tahun lalu, seharusnya jumlah penghuni Lapas ini tidak sebanyak itu. Satu kamar hanya diisi 5 orang. Di sini justru mencapai 20 orang," terangnya.

Menurut Ramlan, momen HUT RI dijadikan sebagai ajang introspeksi diri, jangan lagi masyarakat dengan mudah melakukan tindak pidana yang bakal merugikan diri pribadi, keluarga, dan orang lain.

"Kita semua diberikan kesempatan yang sama untuk bertaubat. Semoga warga binaan Lapas bertekad menjadikan pengalaman hidup ini sebagai yang pertama dan terakhir. Ingatlah, keluarga kita menunggu di rumah," ulas Ramlan

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]