57 Warga Binaan Rutan Kelas II B Painan Dapat Kado Istimewa


Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:14:16 WIB
57 Warga Binaan Rutan Kelas II B Painan Dapat Kado Istimewa Bupati Hendrajoni beri apresiasi terhadap kreasi warga binaan yang mampu menyulap kartu ceki (koa) menjadi bentuk burung Garuda. ist

PAINAN HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 57 warga binaan (Narapidana), yang tengah menjalani masa hukuman di Rumah Tahanan Negara (Rutan), Kelas II B Painan, mendapatkan mendapat kado istimewa pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke-72 tahun. Kamis (17/8). 

Kado istimewa tersebut, berupa pengurangan masa tahanan (Remisi). Pemberian remisi tersebut dihadiri Bupati Pessel Hendrajoni.

Ia mengatakan, bahwa upaya mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, menjadi hak seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Termasuk juga warga binaan yang saat ini tengah menjalani masa hukuman di Rutan kelas II B Painan.

"Pengurangan masa tahanan merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi Napi yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan disiplin tinggi dalam mengikuti program pembinaan selama menjalani masa tahanan. Mereka yang berkelakuan baik, tentunya akan mendapatkan hak istimewa pada hari yang bersejarah ini," sebut Hendrajoni.

Lebih lanjut bupati mengatakan, pemberian Remisi saat itu, diharapkan mampu pula menekan dampak negatif dan hal-hal yang dapat merusak diri sendiri, selama warga binaan menjalani masa tahanan. Sehingga mampu menjaga dan meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban selama di dalam Rutan kelas II B Painan.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jajaran, khususnya Rutan kelas II B Painan. Semoga remisi yang diberikan kepada warga binaan, dapat ditingkatkan lagi, untuk masa-masa yang akan datang," harapnya

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 26 Desember 2019 - 11:30:46 WIB

    Kasus Korupsi Terkuak, Miliarder 57 Tahun Ketahuan Punya 100 Selingkuhan

    Kasus Korupsi Terkuak, Miliarder 57 Tahun Ketahuan Punya 100 Selingkuhan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Miliarder dan politikus asal China Lai Xiaomin menjadi perbincangan sejak dirinya diketahui memiliki selingkuhan lebih dari 100 wanita. Skandal tentang wanita simpanan Lai Xiaomin ini terkuak ketik.
  • Senin, 02 Desember 2019 - 07:19:58 WIB

    Ada Lowongan Kerja Dibayar Rp 578 Juta, Mau?

    Ada Lowongan Kerja Dibayar Rp 578 Juta, Mau? LONDON, HARIANHALUAN.COM - Pasangan kaya asal Inggris mencari pembantu untuk menjaga anjing mereka. Nanti yang terpilih akan dibayar Rp 578 juta pertahun dan tinggal di pemukiman mewah..
  • Senin, 24 Agustus 2015 - 18:28:19 WIB

    Pengadaan Beras Bulog Baru 57 Persen

    JAKARTA, HALUAN — Pengamat Pertanian Ins­titute for Development and Economic Finance (Indef) Bustanul Arifin menyatakan bahwa, target pengadaan beras yang di­pa­tok Perum Bulog seba­nyak 3,2 juta ton.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]