Tingkatkan Kualitas, Guru di Dharmasraya Ini Belajar Seni Berkomunikasi


Kamis, 17 Agustus 2017 - 15:33:43 WIB
Tingkatkan Kualitas, Guru di Dharmasraya Ini Belajar Seni Berkomunikasi Suasana dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan Hypoteaching guru guru SD di salah satu kecamatan. Maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM-- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, melaksanakan training "hypoteaching" atau seni berkomunikasi terhadap seluruh guru Sekolah Dasar (SD) di daerah itu dalam upaya meningkatkan kualitas mengajar guru.

"Melalui kegiatan kami berharap akan lahir guru-guru hebat di Dharmasraya, guru yang mampu menjadi inspirasi bagi muridnya, guru yang mampu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Dharmasraya, Reno Lazuardi, di Pulau Punjung, Rabu (16/8).

 Dikatakannya, laju perkembangan dunia pendidikan begitu cepat, sehingga diperlukan guru yang kreatif, inovatif, dan inspiratif dalam mengajar guna mengimbangi kemajuan itu sendiri.

"Dalam hal ini pendidikan Dharmasraya bukan berarti larut dalam zaman, hanya saja harus menyesuaikan dengan perkembangan. Cara mengajar guru 10 tahun lalu tentu berbeda dengan kondisi saat ini," imbuhnya. 

Ia menjelaskan, hypoteaching merupakan seni berkomunikasi dengan cara memberikan sugesti agar para siswa menjadi lebih cerdas. Sederhananya hypoteaching akan mengubah persepsi siswa terhadap guru yang mengajar, misalnya guru menjadi pelindung mereka, dan terciptanya suasana belajar yang menyenangkan sehingga memudahkan penyerapan dan pemahaman pelajaran. 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 September 2020 - 06:05:25 WIB

    Tingkatkan Pelayanan, Politeknik ATI Padang Dirikan Bank Sampah

    Tingkatkan Pelayanan, Politeknik ATI Padang Dirikan Bank Sampah HARIANHALUAN.COM - Jika berbicara tentang pelayanan publik, Politeknik ATI Padang senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder terutama mereka yang berhubungan langsung dengan kampus binaan Kementerian P.
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 19:44:00 WIB

    PNP Buka Perkuliahan Daring untuk Tingkatkan Mobilitas Digital dan Inkam Dosen

    PNP Buka Perkuliahan Daring untuk Tingkatkan Mobilitas Digital dan Inkam Dosen HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) melaksanakan kegiatan serah terima jabatan di lingkungan kampus pendidikan vokasi tersebut. Kepada pejabat yang baru dilantik, Direktur PNP, Surfa Yondri berpesan, jabatan han.
  • Senin, 22 Juni 2020 - 18:55:41 WIB

    Kualitas Guru PAUD harus Ditingkatkan Seiring Perkembangan Zaman

    Kualitas Guru PAUD harus Ditingkatkan Seiring Perkembangan Zaman HARIANHALUAN.COM - Pemko Pariaman terus meningkatkan kualitas guru dan upgrade sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman. Banyak kegiatan dilakukan agar guru terus mampu menjadi pendidik yang handal dan mampu menanamkan, memben.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 17:54:07 WIB

    Mulai WFH, Kemenag Minta Siswa Madrasah Tingkatkan Kecakapan Hidup

    Mulai WFH, Kemenag Minta Siswa Madrasah Tingkatkan Kecakapan Hidup JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi global coronavirus atau Covid-19 yang dihadapi oleh dunia, termasuk Indonesia, memaksa lembaga-lembaga pendidikan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh bagi peserta didiknya. Tak terkecu.
  • Senin, 10 Februari 2020 - 22:16:48 WIB

    Guru TPQ Dilatih Tingkatkan Metode Belajar Kekinian

    Guru TPQ Dilatih Tingkatkan Metode Belajar Kekinian PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ/TQA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Kota Padang, Pemko Padang melalui Bagian Kesehjateraan Rakyat.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]