Peringati HUT RI, Anggota POM AU Ini Bersepeda Melewati Kolam


Senin, 14 Agustus 2017 - 18:54:19 WIB
Peringati HUT RI, Anggota POM AU Ini Bersepeda Melewati Kolam Salah seorang petugas dari Polisi Militer (PM) Lanud Sutan Sjahrir, Prada Alexander melintasi titian yang berada di tengah kolam menggunakan sepeda dalam rangkaian perlombaan peringatan 72 tahun Republik Indonesia, Sabtu (12/8) siang. MUHAMMAD AIDIL.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -Keluarga besar TNI AU Lanud Sutan Sjahrir menggelar perlombaan dan hiburan, Sabtu (12/8) siang memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun.

Meskipun berada di bawah guyuran hujan yang deras, namun tak melunturkan semangat dan kemeriahan acara tersebut. Berbagai perlombaan digelar seperti lomba makan kerupuk, balap kelereng, menangkap belut, perang bantal, dan sepeda titian digelar dan diikuti mulai dari anak-anak prajurit hingga perwira menengah pun tidak gengsi mengikutinya.

Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Penerbang (Pnb) Eko Sujatmiko kepada Haluan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh instansi nan ia pimpin di Sumbar ini sebagai bentuk upaya mempererat tali silaturahmi dan wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun.

"Kegiatan ini kami gelar sebagai bentuk jalinan tali silaturahmi seluruh keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir. Berbagai kegiatan kita gelar yang dimulai dengan makan bersama. Meskipun hujan, saya sangat salut dengan kemauan dan semangat prajurit yang tidak luntur dan tetap semangat," ucap Eko.

Dijelaskannya, kegiatan perayaan 17 Agustus 2017 digelar lebih awal dikarenakan pihaknya akan menggelar doa bersama (murajaah) yang digagas oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada puncak HUT RI tersebut.

"Karena kita memiliki sejumlah agenda, makanya kita putuskan lebih awal untuk melaksanakan kegiatan tersebut, termasuk nanti juga akan digelar doa bersama pada 17 Agustus 2017 nanti," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut tidak ada lagi jarak antara pimpinan dengan bawahan di Lanud Sutan Sjahrir. Ia bahkan tidak ragu meminta kepada jajarannya untuk menyampaikan uneg-uneg yang dirasakan oleh prajuritnya.

"Kalau seperti ini dengan mengadakan perlombaan ini kan suasana menjadi cair, tidak ada lagi batas antara pimpinan dan prajurit. Saya sangat senang jika hal ini terus berlanjut, karena dengan begitu antara atasan dengan bawahan bisa bertuka fikiran dan kinerja akan lebih optimal di kemudian hari," tutupnya. (h/mg-adl)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 18:16:20 WIB

    Peringati HUT ke-70, RST Dr. Reksodiwiryo Berbagi di Panti Asuhan

    Peringati HUT ke-70, RST Dr. Reksodiwiryo Berbagi di Panti Asuhan PADANG,HARIANHALUAN.COM - Sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati HUT ke-70 Tahun berdirinya Rumah Sakit Tentara Tingkat III, dr. Reksodiwiryo, pihak pimpinan mewakili seluruh keluarga besar Rumah Sakit mengadakan kegia.
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 22:04:37 WIB

    Semarak dan Meriah, BKKBN Sumbar Peringati Hari Remaja Internasional

    Semarak dan Meriah, BKKBN Sumbar Peringati Hari Remaja Internasional PADANG, HARIANHALUAN.COM- Dalam memperingati hari remaja internasional, BKKBN provinsi Sumbar melakukan Promosi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) pada "Hari Remaja Internasional” dengan tema “Its Time to Action And Achie.
  • Kamis, 20 Desember 2018 - 17:27:24 WIB

    Semen Padang Peringati Hari Bela Negara

    Semen Padang Peringati Hari Bela Negara PADANG, HALUAN.Com– Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN), PT Semen Padang melaksanakan upacara pada Kamis (20/12), diikuti ratusan karyawan/wati Semen Padang Group. .
  • Kamis, 07 Desember 2017 - 16:55:12 WIB

    PIA AG Sutan Sjahrir Peringati HUT ke 61

    PIA AG Sutan Sjahrir Peringati HUT ke 61 PADANG, HARIANHALUAN.COM — Organisasi Persatuan Istri Anggota TNI AU yang disebut PIA Ardhya Garini (AG) Cabang 14/D Lanud Sutan Sjahrir memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) ke 61 dengan menggelar bazaar dan serangkaian kegi.
  • Jumat, 29 September 2017 - 17:51:47 WIB

    Tugu Monumen Gempa Jadi Pusat Peringati Gempa 30 September 2009

    Tugu Monumen Gempa Jadi Pusat Peringati Gempa 30 September 2009 PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tugu Monumen Gempa di Jalan Gereja masih tetap menjadi pusat tempat untuk memperingati gempa 30 September 2009. Kegiatan akan dilakukan hari ini Sabtu (30/9) pukul 15.30 WIB hingga 18.00 WIB..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]