Bupati Pasbar: Kurangi Konsumsi Beras, Perlu Makanan yang Beragam


Senin, 14 Agustus 2017 - 17:49:00 WIB
Bupati Pasbar: Kurangi Konsumsi Beras, Perlu Makanan yang Beragam Bupati Pasbar Syahiran saat mencicipi makanan di Balairung kantor bupati, Senin (14/8). IST

PASBAR, HARIANHALUAN.,COM--Pemerintah Pasaman Barat melalui Dinas Pangan berupaya mengurangi konsumsi nasi. Program yang di mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga kabupaten kota itu bertujuan mengurangi konsumsi beras, kesehatan hingga keanekaragaman menu. 

Bupati Pasbar, Syahiran ketika membuka lomba cipta menu dinas pangan yang bekerja sama dengan PKK Pasbar di Balairung kantor bupati setempat Senin (14/8), menjelaskan sekarang masyarakat harus hati-hati memilih menu makanan, apalagi untuk jajanan anak sekolah.

"Menu makanan ini perlu kita beragamkan, melalui lomba menu inilah nanti menu makanan Pasbar bermacam-macam. Dengan beragamnya menu makanan kita, maka konsumsi beras akan berkurang. Tujuannya untuk kita juga, karena konsumsi beras dalam jumlah yang banyak akan mendatangkan penyakit,"jelas Syahiran.

Syahiran juga menekankan, pemerintah bukan melarang untuk konsumsi nasi. Namun, hanya untuk mengurangi saja.

Sementara itu, Ketua PKK Pasbar Hj. Yun Syahiran mengatakan lomba cipta menu sudah menjadi agenda tahunan di Pasbar yang melibatkan anggota PKK hingga ke kecamatan. Lomba Cipta Menu tersebut tidak hanya untuk tingkat Pasbar saja, namun akan di dilombakan pada tingkat Provinsi Sumbar.
"Makanya kita ingin anggota PKK ini mempersiapkan secara matang,"tandas Yun Syahiran.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:40:06 WIB

    Pjs Bupati Jasman Rizal Sidak ke RSUD Solok Selatan

    Pjs Bupati Jasman Rizal Sidak ke RSUD Solok Selatan HARIANHALUAN.COM - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah di Muara Labuh, Selasa (20/10). .
  • Jumat, 09 Oktober 2020 - 10:36:48 WIB

    Bupati Pasaman Ingatkan ASN Netral di Pilkada

    Bupati Pasaman Ingatkan ASN Netral di Pilkada HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan Pemkab Pasaman untuk tetap menjaga netralitas dan tidak ikut berpolitik dalam proses Pilkada 2020. .
  • Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:20:16 WIB

    Alhamdulillah! Pjs Bupati Solsel dan Keluarga Negatif Covid-19

    Alhamdulillah! Pjs Bupati Solsel dan Keluarga Negatif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan (Solsel) Jasman Rizal dan keluarga dinyatakan negatif Covid-19 setelah keluarnya hasil test swab di Labor FK Unand, Sabtu (3/10/2020) pagi..
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 08:12:40 WIB

    Pjs Bupati Pessel Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Penebangan Liar

    Pjs Bupati Pessel Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Penebangan Liar HARIANHALUAN.COM - Curah hujan yang semakin tinggi membuat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) digenangi banjir yang menyebabkan beberapa pemukiman warga rusak parah. Menanggapi hal tersebut, Pjs Bupati Kabupaten Pesisir Selat.
  • Selasa, 29 September 2020 - 16:24:07 WIB

    Pjs Bupati Padang Pariaman Sebut Media Berperan dalam Pembangunan Daerah

    Pjs Bupati Padang Pariaman Sebut Media Berperan dalam Pembangunan Daerah HARIANHALUAN.COM - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Pariaman, Adib Alfikri menjalin silaturahmi dengan rekan media di daerah setempat, Selasa (29/9/2020) di hall kantor Bupati Padang Pariaman. Dalam pertemuan itu, Adib A.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]