Lahan Pertanian di Agam Perlu Dilindungi


Kamis, 10 Agustus 2017 - 13:31:39 WIB
Lahan Pertanian di Agam Perlu Dilindungi Sosialiasi perlidungan lahan di Agam

AGAM, HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kabupaten Agam bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Andalas (LPPM Unand) Padang mensosialisasikan kajian Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) terhadap petugas UPT pertanian di empat kecamatan, di Kecamatan Malalak, IV Koto, Matur dan Palembayan.

"Kajian ini merupakan kelanjutan dari kajian 3 tahun lalu yang dilakukan pada delapan kecamatan di Agam Wilayah Timur dan diharapkan kajian ini selesai secara keseluruhan tahun 2018 mendatang "kata Skertaris Distan Agam Arief Restu pada acara sosialisasi di Matur,Selasa (8/8). 

Hasil kajian ini penting untuk melindungi dan mengembangkan secara konsisten lahan pertanian sebagai penghasil pangan pokok serta mewujudkan kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

Agam merupakan daerah agraris dengan areal pertanian yang luas serta penghasil sejumlah komoditi bahan pangan terutama beras dan sayuran. Lahan lokasi penanaman komoditi pangan tersebut perlu mendapat perlindungan dari penciutan dan perusakan.(h/ks)


Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 September 2020 - 09:40:54 WIB

    Kekurangan Alat dan Personil, BPBD Pesisir Selatan Kewalahan Hadapi Banjir

    Kekurangan Alat dan Personil, BPBD Pesisir Selatan Kewalahan Hadapi Banjir HARIANHALUAN.COM - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (23/9) kemarin membuat Kabupaten Pesisir Selatan dikepung banjir. Banjir yang terjadi dengan intensitas air sedang sekitar 50 centimeter hingga.
  • Ahad, 20 September 2020 - 08:50:11 WIB

    Jalan Pasar Baru Menuju Alahan Panjang akan Rampung di Tahun 2021

    Jalan Pasar Baru Menuju Alahan Panjang akan Rampung di Tahun 2021 HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dalam kunjungan kerjanya ke Nagari Kapujan, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (19/9/2020) mengatakan, pada tahun 2021 pembangunan jalan dari Pasar Baru, Pe.
  • Ahad, 13 September 2020 - 14:16:52 WIB

    Manfaatkan Lahan Bekas Tambang, Yal Yudian Raih Penghargaan Khusus KemenLHK

    Manfaatkan Lahan Bekas Tambang, Yal Yudian Raih Penghargaan Khusus KemenLHK HARIANHALUAN.COM - Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) Republik Indonesia mengumumkan penerima penghargaan Kalpataru dan penghargaan khusus tahun 2020 dengan nomor SK.298/MENLHK/PSKL/PEG7/7/2020. Dimana, dala.
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:14:35 WIB

    Pembangunan Pabrik Pengolahan Sawit Lunang Pessel Dimulai

    Pembangunan Pabrik Pengolahan Sawit Lunang Pessel Dimulai HARIANHALUAN. COM - Pembangunan pabrik pengolahan Crude Palm Oil (CPO) kelapa sawit oleh PT Muara Sawit Lestari di Kecamatan Lunang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Rabu (26/8)..
  • Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:54:59 WIB

    Akses Jalan ke Lahan Gambir Koto Tinggi Sutera Segera Dibenahi

    Akses Jalan ke Lahan Gambir Koto Tinggi Sutera Segera Dibenahi HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Lisda Hendrajoni melakukan kunjungan ke lahan   gambir milik petani Koto Tinggi di Bukit Aur serta melakukan temu ramah dengan masyarak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]