PSP Padang Bantai PSKB Bukittinggi 8-1


Kamis, 10 Agustus 2017 - 12:08:26 WIB
PSP Padang Bantai PSKB Bukittinggi 8-1

PADANG, HALUAN--Tim PSP Padang U-15 meraih kemenangan besar 8-1 atas PSKB Bukittinggi dalam laga pembuka babak delapan besar grup E Liga U-15 Sumbar di Lapangan Cubadak Indarung, Rabu,(9/8). Dengan kemenangan ini peluang anak asuh Herry Syarif ini lolos ke semifinal menjadi besar.

Tampil mendominasi, Pendeka Minang Mudo mampu unggul cepat saat pertandingan baru berjalan satu menit berkat gol dari Rivo Oktavendra. 10 menit kemudian Rifat memperbesar keunggulan PSP menjadi 2-0.

Meski sudah unggul 2-0 para pemain PSP tidak menurunkan intensitas serangan. Tafdil kembali memperbesar keunggulan PSP menjadi 3-0 di menit 20. Rehan Adriansyah mengubah skor menjadi 4-0 untuk keunggulan PSP pada menit ke-23. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Sepanjang babak pertama PSP mampu menguasai jalannya pertandingan. PSKB sendiri hanya mengandalkan serangan balik. Namun serangan balik tersrbut berhasil dimentahkan oleh lini belakang PSP U-15 yang dikomandoi oleh Randa.

Memasuki babak kedua PSP tidak menurunkan intensitas serangan. Terbukti M.Fadhil menambah skor menjadi 5-0 pada menit 48. Asik menyerang, PSP akahirnya kecolangan juga. PSKB mampu memperkecil ketertinggalanya melalui penalti Ikhsan pada menit 55 dan mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Namun PSP krmbali memperjauh keunggulannya menjadi 6-1melalui gol Rifat Altamuwaqil menit 62. Menit ke-64 vanza menciptakan gol ketujuh PSP. Kemudian PSP menambah lagi melalui M. Fadil menit ke-65 mengubah kedudukan mrnjadi 8-1 Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 8-1 untuk keunggulan PSP.

Pelatih PSP U-15 Herry Syarif sangat bersyukur dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Namun dirinya mengatakan masih terdapat beberapa kelemahan yang terdapat pada anak asuhnya. Herry Syarif mengatakan seharusnya anak asuhnya mampu menang lebih banyak lagi.

“Di babak pertama kami memiliki banyak peluang yang seharusnya menjadi gol. Namun sayang para pemain tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut. Jika para pemain bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan sebaik mungkin tentunya kami bisa menang lebih besar lagi,” tuturnya.

Selain itu Herry juga menilai setelah unggul cukup jauh pemain belakangnya mulai melonggarkan pertahanan. “Seharusnya meski sudah unggul besar pun para pemain belakang harus tetap fight. Namun pemain belakang tadi sepertinya kurang fithgt setelah unggul besar,” jelasnya.

Selanjutnya PSP Padang U-15 akan menghadapi PS GAS Sawahlunto di pertandingan kedua babak delapan besar di Lapangan Cubadak Indarung, Kamis (10/8) pukul 15.30 WIB sore ini. Jika kembali meraih kemenangan akan memperbesar peluang PSP lolos ke babak semifinal. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]