268 Calon Polisi Bintara Tempuh Pendidikan di SPN Padang Besi


Rabu, 09 Agustus 2017 - 20:43:45 WIB
268 Calon Polisi Bintara Tempuh Pendidikan di SPN Padang Besi Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal membuka secara resmi pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun angkatan 2017/2018 di SPN Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (9/8) pagi. Sebanyak 268 calon polisi laki-laki tersebut akan menjalani pendidikan kepolisian selama tujuh bulan ke depan. IST.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 268 calon siswa (casis) laki-laki akan menjalani pendidikan bentukan (diktuk) Bintara di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan selama tujuh bulan mendatang. Kegiatan sudah dimulai sejak kemarin, Rabu (9/8) yang dibuka langsung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal.

Dari 281 orang tersebut, sebanyak 268 casis polisi laki-laki menjalani pendidikan di SPN Padang Besi, sementara 13 calon polisi wanita (polwan) jalur bintara akan mengikuti pendidikan di Jakarta.

Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2017 ini, jumlah peserta yang mengikuti seleksi penerimaan calon bintara terdiri sebanyak 331 orang dengan rincian 316 orang pria dan 15 orang wanita. Namun sebanyak 50 orang dinyatakan tidak lulus. 

"Kami berharap, dengan mereka yang tersisa sebanyak itu dan akan mengikuti pendidikan di SPN Padang Besi dapat menjalani masa pendidikan dan menjadi polisi yang baik dan berguna di tengah masyarakat sesuai dengan ideologi polri, melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat," ucap Fakhrizal.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]