Yoga, Anak Supir Truk yang Lolos Jadi Taruna Akpol


Selasa, 08 Agustus 2017 - 10:07:16 WIB
Yoga, Anak Supir Truk yang Lolos Jadi Taruna Akpol Karo SDM Polda Sumbar KBP Trio Santoso SH menandatangani berkas pada Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir penerimaan bintara Polri tahun ajaran 2017 disaksikan Ka SPN Padang Besi KBP Ali Absar, Senin (7/8) di SPN Padang Besi. HUMAS

Laporan: M.Aidil

Yoga Fatur Rahman akhirnya menjadi satu dari 10 putra terbaik Sumbar yang diterima sebagai taruna pada Akademi Kepolisian (Akpol). Yoga termasuk yang istimewa. Pelajar salah satu SLTA di Solok Selatan itu bukan berasal dari keluarga yang berada. Ia mampu lolos dengan kemampuan diri sendiri, tanpa iming-iming lain yang selama ini menjadi cerita lain dalam proses penerimaan calon taruna Akpol di negeri ini.

Hari Senin (7/8) kemarin, menjadi catatan sejarah dalam hidupnya. Yoga bakal “terpisah” dari ayahnya, Desrianto (50) yang seorang supir truk guna menempuh pendidikan di kawah chandradimuka calon perwira Polri masa depan di Semarang, Jawa Tengah.

Tentunya, ini jadi kabar bahagia sekaligus mengharukan bagi keluarga Desrianto. Kepastian putranya menjadi taruna akpol didapat setelah lolos terhadap serangkaian tes yang dilakukan sebelumnya di Mapolda Sumbar.

Dengan mata berkaca-kaca, Desrianto menyebut bahwa anaknya masuk pendidikan Akpol tidak ada pakai uang.

"Ini rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa dan saya tidak ada pakai uang sepeserpun. Untuk makan saja kami sudah bersyukur pak," sebutnya.

Selama anaknya mengikuti tahapan seleksi penerimaan Akpol di Mapolda Sumbar, dirinya selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan yang terbaik dan kemudahan bagi putranya tersebut.

"Ini semua berkat kuasa Tuhan serta kerja keras anak saya hingga dia mampu menjadi seorang calon taruna Akpol," ucapnya.

Yoga Fatur Rahman, merupakan putra dari Solok Selatan, Sumatera Barat merupakan anak dari keluarga kurang mampu.  Sang ayah, Desrianto hanya berprofesi sebagai sopir truk hanya berpenghasilan sebesar Rp100 ribu.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Syamsi didampingi oleh Kabag Dalpers SDM Polda Sumbar AKBP Ahmad Basahil mengatakan bahwa Polri benar-benar membuktikan kepada masyarakat bahwa penerimaan masuk polisi tidak dipungut biaya sepeserpun.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]