Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag


Senin, 07 Agustus 2017 - 19:42:13 WIB
Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag PELATIHAN BUMNAG—Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan Hardi Putra memberikan materi pada kegiatan Sosialiasai Bumnag di aula Bank Nagari Cabang Painan. M JONI

PAINAN, HARIANHALUAN.COM—Bank Nagari Cabang Painan, Pesisir Selatan melakukan sosialisasi dan pelatihan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) di Pessel, di aula Bank Nagari Painan, Kamis(3/8). Kegiatan yang diikuti sebanyak 170 peserta itu digelar sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Hardi Putra mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari unsur camat, walinagari dan pengurus Bumnag di wilayah kerja Cabang Bank Nagari Painan.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar setiap nagari dapat mendirikan Bumnag yang diisi dengan berbagai usaha yang mendatangkan hasil,” katanya.

Sedangkan bagi nagari yang belum mendirikan Bumnag, lanjut Hardi, Bank Nagari akan lebih fokus melakukan pendampingan serta pembinaan terhadap usaha masyarakat di nagari seperti. Diantara usaha yang disampingi itu adalah usaha perdagangan, pertanian, peternakan, industri rumah tangga dan lainya.

Dikatakan, pembentukan Bumnag ini adalah untuk mendorong kegiatan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Sedangkan pengelolaanya dilakukan oleh masyarakat dengan memaksimalkan potensi yang ada di nagari, antara lain potensi ekonomi, sumber daya alam maupun Sumber Daya Manusia ( SDM) masyarakat.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Unand Dr Erigas Eka Putra, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Pessel, P3MD, Bank Nagari Cabang Painan.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]