PDAM Padang Bantu Buatkan Toilet Warga


Senin, 07 Agustus 2017 - 19:32:34 WIB
PDAM Padang Bantu Buatkan Toilet Warga Walikota Padang H. Mahyeldi didampingi Camat Nanggalo Teddy Antonius menyalami Dirtek PDAM Andri Satria usai peresmian bedah rumah. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Rumah baru Susi yang dibedah Baznas memang sudah rancak, sayangnya belum memiliki sanitasi yang baik. Untuk itu PDAM Kota Padang turut membantu membuatkan toilet dan saluran air bersih untuk warga Tabing Banda Gadang Kecamatan Nanggalo tersebut.

Perusahaan daerah yang mengelola air bersih ini melalui program PDAM Peduli bersinergi dengan program Pemerintah Kota Padang. Termasuk membantu warga kurang mampu yang menjadi sasaran program bedah rumah tidak layak huni.

"PDAM bersinergi dengan program Pemko, tetutama dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pemenuhan kebutuhan sanitasi bagi warga," kata Direktur Teknik PDAM Kota Padang, Andri Satria di Nanggalo, Minggu (6/8).

Adapun bantuan untuk rumah Susi yang sudah selesai diresmikan oleh Walikota Padang Sabtu (5/8) kemarin, Andri menjelaskan, PDAM membantu membuatkan toilet dan saluran air bersih serta memasangkan plafon.

"PDAM melengkapi bantuan dari Baznas, agar dapat dimanfaatkan lebih maksimal oleh keluarga tersebut," ujar Andri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Susi adalah ibu tiga orang anak. Suaminya Dafrizal alias Atang terserang stroke. Ibu 40 tahun ini berjuang sendirian. Mencari nafkah dengan menerima upah dari pekerjaan mencuci dari rumah ke rumah.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]