Melalui Genapoa-Dagusibu, 750 Apoteker Coba Pecahkan Rekor Muri


Senin, 07 Agustus 2017 - 19:29:13 WIB
Melalui Genapoa-Dagusibu, 750 Apoteker Coba Pecahkan Rekor Muri Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Sumbar, Zulkarni R

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Sumbar Zulkarni R

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sumatera Barat mencoba pecahkan rekor Muri 2017 melalui Gerakan Apoteker Peduli Obat Oman (Genapoa) dengan program Dagusibu (dapatkan, gunakan, simpan dan buang obat dengan baik dan benar) pada 12-13 Agustus mendatang.

“ Bekerjasama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Padang kita berencana memecahkan rekor Muri 2017," jelas Ketua Pengurus Daerah IAI Sumbar, Zulkarni R didampingi Ketua Pelaksana, Firdaus Thantawi dan Sekretaris, Dasrul , Sabtu (5/8) di Padang.

Dikatakannya, rekor Muri tersebut dipecahkan dengan cara pengabdian masyarakat yang melibatkan 620-750 apoteker yang berasal dari Sumbar, Kepulauan Riau, Jambi hingga Palembang.

Nantinya dalam waktu tiga jam para apoteker memberikan penyuluhan kepada 6.200 keluarga dengan lokasi 62 titik sepanjang jalan antara batas kota Padang dan Pariaman menuju Batusangkar.

Kegiatan penyuluhan tersebut akan berlangsung pada Minggu 13 Agustus mendatang. Sedangkan pembukaannya oleh Gubernur Sumbar dan Kepala BPOM Pusat di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman. Sementara pengukuhan rekor Murin di Gedung Nasional Batusangkar pada hari yang sama.

"Dalam kurun waktu yang ditentukan tersebut kami turun langsung ke lapangan memberikan informasi cara mendapatkan, mengunakan, menyimpan dan membuang obat dengan baik dan benar," jelasnya.

Ditambahkan Ketua Pelaksana, Firdaus Thantawi kalau kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perayaan ulang tahun IAI yang ke-62 tahun 2017.

"Sebelumnya perayaan hari jadi IAI dilaksanakan di dalam gedung, maka tahun ini kami berencana terjun langsung ke lapangan, memberikan penyuluhan kepada masyarakat," jelasnya.

Selain itu akan ada kegiatan lainnya, seperti sosialisasi Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA) kepada 1.000 siswa SMP/SMA di Kota Batusangkar.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]