UNP Raih Peringkat Tiga Besar MTQ Mahasiswa Nasional


Ahad, 06 Agustus 2017 - 08:38:26 WIB
UNP Raih Peringkat Tiga Besar MTQ Mahasiswa Nasional
PADANG, HALUAN -- Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil meraih peringkat 3 besar dalam MTQ Mahasiswa tingkat Nasional ke IX di Universitas Negeri Malang (UNM) dan Universitas Brawijaya (UB) tahun 2017.
UNP berhasil merengkuh peringkat ke tiga dari 281 Perguruan Tinggi yang ikut dalam ajang tersebut. UNP pun membawa dua medali emas, satu perunggu, satu perak, dan dua khalifahnya berhasil meraih juara harapan. Dari hasil itu UNP mengumpulkan 14 poin. Dimana hanya terpaut 2 poin saja dari juara umum, UNM.
Beberapa cabang yang menyumbangkan medali bagi UNP yaitu, cabang tilawah yang memperoleh juara 3  dengan medali perunggu,  cabang tilawah Qiraat putri dengan medali emas, dan cabang khat putri dengan medali emas. Dilanjutkan dengan, juara harapan I di cabang MSQ, juara harapan III di cabang MFQ, dan juara 2 Desain Aplikasi Aquran di cabang DAQ dengan membawa pulang medali Perak.
Rektor UNP, Prof Ganefri, kepada Haluan Jumat (4/8), mengatakan, mengapresiasi apa yang dicapai khafilah UNP dalam ajang tersebut. UNP pun tidak akan berpuas diri dan akan terus menyiapkan khafilah terbaiknya."Alhamdulilah, kita berhasil keluar sebagai tiga besar.  Selisih nilai kita hanya 2 angka dengan Juara umum (UM) nilai 16. Dimana kita behasil mengumpulkan 14 poin dalam beberapa cabang tersebut," ungkapnya.
Sebelumnya, Rektor juga sempat berucap akan memberikan bonus kepada khafilah yang berhasil meraih medali dalam ajang MTQ Mahasoswa tingkat nasional itu. Namun, berapa bedarannya masih dirahasiakan Rektor.
"Ini tentunya kita jadikan sebagai pemacu seamangat khafilah kita untuk tetap meningkatkan kemampuan dan siap bertanding dalam ajang lainnya," ujar Ganefri. (h/isr)
 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]