Wow! Kopi Arabika dari Nagari Kajai Pasbar Terbaik di Sumbar


Kamis, 03 Agustus 2017 - 17:54:08 WIB
Wow! Kopi Arabika dari Nagari Kajai Pasbar Terbaik di Sumbar Pemenang Festival Kopi Sumbar Tahun 2017, Keltan Saiyo Nagari Kajai Pasbar, didampingi Kadis Perkebunan Pasbar Alfitri Noven dan Kadis TPHP Sumbar Ir. Candra berpoto bersama.

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Kopi Arabika dari Kelompok Tani Saiyo Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), berhasil meraih juara satu terbaik pada even Festival Kopi Se- Sumbar, yang di madakan oleh Dinas Pertanian Hortikutura dan Perkebunan Sumbar pada Rabu (2/8) di Bumi Minang Padang.

"Alhamdulillah , kami ucapkan puji sukur kepada Allah karna kita dari kampung kecil bisa meraih peringkat juara I Terbaik Kopi Arabika Di Sumbar" kata Wakil Keltan Saiyo Kajai Pasbar Hendi didampingi wakil Sekretaris Gusman Ari Sandi pada Kamis (3/8).

Dikatakan Hendi, ini semua tidak terlepas dari bantuan seluruh pihak dan binaan Dinas Perkebunan Pasbar.

"Yang mana Pak Alfitri Noven selaku Kadis Perkebunan, dengan gigih memberikan motifasi serta alat pascapanen kopi, bibit kopi dan banyak lagi yang lainya,"ujar Hendi.

Sementara itu, Bupati Pasbar Syahiran melalui Kadis Perkebunan Pasbar Alfitri Noven mengatakan, kemenangan yang diperoleh merupakan kebanggan warga Pasbar, karena berhasil mengharumkan nama Pasbar.

"Terima kasih sekali kami ucapkan kepada pengurus dan anggota Keltan Saiyo Nagari Kajai, yang sudah berhasil meraih peringkat I terbaik Sumbar Kopi Arabika. Hal ini bisa dijadikan penyemangat bagi kelompok-kelopok lainya. Ini harus tetap di tingkatkan terus, baik itu mutu serta pengolahan pasca penen kopi Arabika,"kata Alfitri Noven.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]