Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Dharmasraya Hangus Terbakar


Kamis, 03 Agustus 2017 - 11:24:27 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Dharmasraya Hangus Terbakar Kebakaran satu unit rumah semi permanen di Dharmasraya. BADRI.

DHARMASRAYA, HALUAN - Satu unit rumah semi permanen di Jorong Lambau Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, hangus di lalap sijago merah, Rabu (2/8) sekira pukul 22.00 WIB.

Dugaan sementara penyebab kebakaran rumah milik Harun Rasit, Gindo Malano (65), akibat konsleting listrik arus pendek.

Dari informasi yang dihimpun Harianhaluan.com, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun kerugian material mencapai puluhan juta rupiah, pasalnya dengan begitu cepatnya api membesar menjilat dinding rumah kayu itu semua isi rumah dengan dua unit sepeda motor merek Vario dan Meo hangus tidak dapat tertolongkan.

Beruntung satu jam dari kejadian api dapat di padamkan dengan kedatangan 2 unit mobil pemadam kebakaran milik pemda dharmasraya.

"Mendapat informasi ada kebakaran 2 unit damkar langsung ke TKP memadamkan api, alhamdulillah terpadamkan dan tidak merembet ke rumah tetangga sebelah," ungkap Prengki anggota Satpol PP Dharmasraya di TKP.

Kapolsek Pulau Punjung Iptu Helmi, membenarkan adanya kebakaran rumah tersebut dengan dugaan sementara api berasal dari konseleting listrik arus pendek, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian material hingga puluhan juta rupiah, sedangkan untuk kejadian tersebut saat ini sudah ditangani pihak berwajib. (h/mg/bdr).

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]