Surya Budhi, Sosok Mudah Berteman Itu Telah Berpulang


Kamis, 03 Agustus 2017 - 10:49:13 WIB
Surya Budhi, Sosok Mudah Berteman Itu Telah Berpulang Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, turut mengantarkan almarhum Surya Budhi, ke pemakaman keluarga di Talao Sapek, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang Selasa (1/8). Humas Sumbar 

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Surya Budhi (55), berpulang ke Rahmatullah,   Selasa (1/8).

Kepergiannya pun mengejutkan banyak pihak, mulai dari keluarga, teman, karib, kerabat, dan di lingkungan kerjanya di   Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kampar, Riau.

Mobil double kabin nopol BM 8564 F yang ditumpangi Surya Budhi terlibat kecelakaan lalu lintas dengan Mikrobus BA 7989 WU di wilayah simpang Batu Bersurat Candi Muara Takus XIII Koto Kampar jalan lintas Riau-Sumbar, Minggu (31/7) malam. Akibat kecelakaan tersebut Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru, sekitar pukul 02.00 Wib menghembuskan napas terakhirnya.

"Iya benar, kepala dinas tersebut (Surya Budhi) meninggal dunia karena lakalantas. Mobil yang ditumpanginya disopiri Rifqi Ramli tabrakan dengan Mikrobus yang dikendarai Jufri," kata Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Umum  Sumatera Barat Riau KM 84 Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Dari hasil analisa sementara yang dilakukan polisi dan dari hasil olah TKP, kecelakaan itu bermula dari mobil double kabin yang dikemudikan Rifqi, meluncur dari arah Sumbar menuju arah Bangkinang, bergerak melebar ke kanan jalan dan mengambil rute lawan. Pada saat bersamaan, datang dari arah berlawanan, Mikrobus BA 7989 WU.

"Karena jarak yang sudah dekat dan tidak bisa dihindari, maka bagian depan mobil Rafqi bertabrakan dengan bagian depan Mitsubishi Mikrobus, sehingga menyebabkan penumpang bernama Surya Budhi (Kepala Dinas) meninggal dunia," kata Deni.

Almarhum meningalkan satu orang istri bernama, Effie Susia Zen, dengan tiga orang anak yang tertua bernama, Ridho Albernafsint, Vicia Elitrosint dan Muhammad Rayhan.

Zardi Syahrir, Kasubag Pemberitaan Humas Pemprov Sumbar mengaku kehilangan  sosok yang mudah berteman itu. Menurutnya, Surya Budhi yang biasa bergaya sederhana tidak suka berbasa-basi kalau urusan pekerjaan.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]